Berita
Kamila, Mahasiswi Kedokteran UMP Juara II Musabaqoh Hifzhil Qur’an
Jumat 2 Juli 2021      Berita
Kamila, Mahasiswi Kedokteran UMP Juara II Musabaqoh Hifzhil Qur’an

Kamila Amatullah Mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) kembali menoreh prestasi dengan menjadi juara dua Musabaqoh Hifzhil Qur’an pada Pekan Olahraga, Sains dan Seni (POSSE 2021) tingkat Nasional dan internasional yang digelar di Universitas Muhammadiyah Riau.

Dalam lomba tersebut, mahasiswi kedokteran yang akrab di sama Mila itu membacakan Surat Al Baqoroh Juz 2, Surat Al Ma’idah Juz 6, dan tiga surat lainnya.

Perjuangan Mila tidaklah mudah. Ia harus membagi waktu dengan kuliahnya yang padat. Bahkan ketika saat lomba berlangsung, bertepatan dengan waktu ujian.

“Jadi lomba untuk Musabaqoh Hifzhil Qur’an atau MHQ itu diadakan bertepatan dengan ujian. Karena jadwal kuliah Mila di Fakultas Kedokteran yang padat, jadi untuk persiapan lombanya Mila lebih banyak sendiri,” jelasnya.

Untuk persiapan dalam menghadapi lomba, Mila lebih kepada motivasi untuk mempersiapkan dalam lomba teresebut melalui group whatsapp.

“Sebenarnya untuk motivasi terbesar saya ikut lomba ini, bukan hanya melalui group. Tapi karena saya ingin menjadikan ini untuk murojaah hafalan agar tidak lupa begitu saja,” jelasnya.

Meskipun menurutnya belum merasa maksimal, karena dalam persiapannya bertepatan dengan waktu ujian, ia bersyukur dan tidak mengira kalua bisa memperoleh juara dua.

“Masya Allah Alhamdulillah senang banget .. Padahal saya belum merasa maksimal dalam persiappannya karena juga persiapan ujian saat itu. Insya Allah ini ada hikmahnya, dan sebelumnya juga yang lomba UHAMKA saya dapat juara 1. Jadi kayak tidak nyangka bisa dapat reward dari ini smua,” jelasnya.

Kedepan, Mila berharap bisa terus murojaah Al-Qur’an tiap hari, meskipun dengan kesibukan mila sebagai mahasiswa Fakultas Kedokteran UMP.

“Ingin menjadi dokter islam yang bisa berdakwah diatas Al-Qur’an dan sunnah dan membantu orang lain tanpa pamrih. Insya Allah,” pungkasnya. (tgr)

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait

UMP Terkini