Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

Kelompok Tari UMP Ukir Prestasi di PEKSIMIDA

Tak bosan-bosannya, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) mengukir prestasi. Kali ini mahasiswa UMP menjadi juara ke-III tangkai lomba tari, dalam kompetisi Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) ke-XIII Provinsi Jawa Tengah 2016. Acara yang dilaksanakan di Pendapa Ageng Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta pada tanggal 25-26 Juli 2016 ini, diikuti 23 kelompok berasal dari seluruh perguruan tinggi di Jawa Tengah.

 

Dengan membawakan tari berjudul Gumregah Wewarah, lima mahasiswa UMP, Ajeng Ambarwati, Puspita Ekarini, Fresi Kusumadevi, Dyah Wahyu Palupi, dan Intan Setia Maharani berhasil memukau para juri. Tari tersebut menyimbolkan jiwa dan ajaran yang bersemangat untuk terus bangkit menuju arah lebih baik.

 

Dosen tari Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) sekaligus pelatih kelompok tari kelima mahasiswa UMP tersebut, Okto Wijayanti, SPd., MA mengatakan, ini adalah pertama kalinya UMP mengirimkan perwakilannya dalam lomba tangkai tari, meski demikian, menurutnya kemenangan kali ini patut disyukuri. Okto bangga meskipun untuk pertama kalinya mengikuti tetapi UMP berhasil menjadi juara III dalam ajang tersebut. “Saya berharap untuk kedepannya UMP bisa tampil lebih maksimal sehingga dapat posisi puncak dalam ajang peksimida berikutnya,”  harapnya. (Dpa)

 

 

Editor              : Guntur Wibowo

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239