Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

BEM FEB UMP Sosialisasikan Beasiswa LPDP

Dorong mahasiswa untuk studi lanjut, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Purwokerto (BEM FEB UMP) adakan sosialisasi beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) bertajuk “Meraih Mimpi Bersama Beasiswa LPDP”. Ketua BEM FEB UMP, Suryono menungkapkan, salah satu latar belakang diadakan sosialsiasi ini untuk memberikan gambaran kepada rekan mahasiswa mengenai beasiswa LPDP, Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Suryono ingin melalui sosialiasasi ini dapat mendorong mahasiswa untuk tidak pernah berhenti meraih mimpinya. “Keinginan studi lanjut jangan sampai terbentur oleh kendala biaya. Melalui beasiswa, mahasiswa yang berprestasi mampu mewujudkan impiannya untuk studi lanjut,” katanya.

 

Ada 3 pembicara yang didatangkan dalam sosialisasi ini mereka adalah Dwi winarni, S.E (awardee LDPP Magister Sains Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, UGM), Titi Wahyuni S.Pd (awardee LPDP Magister Pengelolaan Lingkungan, UGM) dan Pundra Rengga Andhita, S. Sos (awardee LPDP, Magister Ilmu Komunikasi, Konsentrasi Kajian Media, UNPAD). Ketiganya memaparkan lebih jauh tentang beasiswa LPDP mulai dari persyaratan, tahapan seleksi, universitas tujuan, cara mendapatkan Letter of Acceptance (LoA) hingga berbagi pengalaman lolos seleksi.

 

Ketiganya juga mengharapkan mahasiswa agar dapat lebih mempersiapkan diri dan merencanakan studinya dengan matang jelang pembukaan beasiswa LPDP tahun depan. Peserta nampak antusias mengikuti acara. Tidak sedikit diantara peserta yang aktif melontarkan pertanyaan, khususnya mengenai kiat efektif lolos seleksi beasiswa LPDP. (Ulv)   

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239