Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

Tekan Penyalahgunaan Obat, Ikatan Mahasiswa Farmasi UMP Turun ke Jalan Sosialisasikan DAGUSIBU

 

      Hingga saat ini masih ditemukan kasus penyalahgunaan obat di masyarakat. Faktor tersebut dapat karena ketidaktahuan warga akan dampak salah mengkonsumsi obat. Maka dari itu, dalam rangka memperingati Hari Farmasi Sedunia, yang jatuh pada akhir pekan lalu, puluhan mahasiswa Ikatan Mahasiswa Farmasi Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) bersama Ikatan Senat Mahasiswa Farmasi Seluruh Indonesia (ISMAFARSI) regional Jogja, Solo, Semarang dan Purwokerto melakukan Kampanye Informasi Obat (KIO) dengan menekankan pada mensosialisasikan Dapatkan Gunakan Simpan dan Buang (DAGUSIBU). Agenda yang terlaksana atas dasar latar belakang kepedulian pada kesehatan masyarakat ini, berpusat di alun-alun Purwokerto.

      “Adanya DAGUSIBU diharapkan masyarakat lebih pintar dalam menggunakan obat,karena itu akan mempengaruhi terapi yang mereka dapatkan”, ujar perwakilan ISMAFARSI, Hanifa Setyawan di sela acara.

   Sementara itu, Ketua Acara World Pharmacists Day Distrik Purwokerto, Trias Indah mengatakan peran Apoteker dengan jargonnya “Tanya Obat Tanya Apoteker”, harus dapat memberikan pemahaman obat. “Kita di sini memberikan informasi kepada masyarakat terkait dengan penggunaan dan penyimpanan obat, agar tidak terjadi efek yang berbahaya bagi kesehatan,” tutur dia. (Ulv)

 

Editor  : Guntur Wibowo

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239