Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

Fakultas Kedokteran UMP Adakan Baksos

Minggu, (18/9). Fakultas Kedokteran undang sekitar 110 lansia dan kader PKK mengikuti penyuluhan penyakit yang sering di derita lansia. Berlokasi di Desa Bojongsari, Kecamatan Kembaran, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Acara ini bersifat tahunan dari fakultas kedokteran sebagai acara rangkaian ospek fakultas kedokteran.

 

 

BEM Fakultas Kedokteran sebagai penyelenggara, mengajak 50 mahasiswa baru agar tanggap terhadap penyakit yang sering diderita lansia seperti  hipertensi dan diabetes melitus. Didampingi oleh 10 kader PKK panitia membagi 6 lokasi penyuluhan. Ini bertujuan agar mahasiswa baru dapat berinteraksi langsung dengan lansia, sehingga mereka lebih tahu keluhan yang sering dirasakan lansia. Pengukuran tekanan darah oleh mahasiswa juga dilakkukan untuk mengetahuai kondisi kesehatannya. Menutup acara mahasiswa membagikan 110 paket sembako kepada warga lansia dan kader yang hadir.

 

 

Wakil Dekan 1 Susiyadi Sp. An turut hadir mendampingi mahasiswa kedokteran terjun kemasyarakat. Salah satu kader PKK yang ikut mendampingi, ibu Yati mengatakan kegiatan ini bermanfaat untuk meningkatkan kualitas kesehatan lansia walau sudah usia lanjut, dan beliau juga mewakili pemerintah desa sampaikan terimakasih untuk UMP terutama fakultas kedokteran. “Saran agar kegiatan pengabdian masyarakat dari ump makin di galakkan” katanya. Agar memberi impact positif kepada warga banyumas khususnya dan masyarakat indonesia umumnya. (Ulv)

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239