Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

UMP dan OJK Komitmen Kuatkan Investasi Saham Syariah di Indonesia

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Purwokerto (FEB UMP) semakin memperkuat kerjasamanya dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Purwokerto di bidang Investasi Saham Syariah dengan diadakannya seminar yang bertajuk “Mudahnya Investasi Saham Syariah Dari Ujung jari” yang bertempat di Aula A.K Anshori UMP, Jum’at (19/5).

 

 

Seminar tersebut bertujuan mensosialisasikan kepada mahasiswa dan civitas akademika tentang kemudahan menanam saham syariah hanya dari dari smartphone. Selain itu, seminar yang menghadirkan Kepala OJK Purwokerto ini, memberikan pembelajaran berinvestasi dalam bentuk saham dimulai sejak dini sehingga dapat memperoleh keuntungan di masa depan.

 

Dekan FEB, Akhmad darmawan, S.E., M.Si mengatakan, seluruh mahasiswa FEB UMP minimal harus sudah mengetahui betul tentang pasar modal syariah, sehingga kami akan mendidik mereka sejak semester dini untuk bermain di pasar modal syariah, “Investasi saham bersifat jangka panjang. Dari tahun ke tahun, pertumbuhan saham perusahan – perusahaan di Indonesia semakin meningkat. Ini yang harus diketahui kita semua,” ungkap Darmawan.

 

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Administrasi UMP, Drs. Joko Purwanto, M.Si menuturkan semangat menanam saham syariah harus kami tanamkan sejak mahasiswa baru. Hal tersebut kata Joko, sebagai komitmen UMP untuk semakin mengedepankan kualitas lulusan FEB UMP dalam bidang perekonomian, “Menanam saham syariah kini semakin mudah, jadi tidak ada alasan bagi kita untuk tidak turut andil menguatkan sistem perekonomian syariah,” papar Joko.(nrl/gun)

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239