Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

Gedung J, Rektor UMP: “Kami Terus Berupaya Sediakan Fasilitas Berkualitas”

Gedung J, bangunan yang baru diresmikan penggunaannya oleh Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti pada Rabu (19/4) lalu, menjadi bukti Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) terus berusaha memberikan sarana dan prasarana yang memadai dan berteknologi tinggi kepada mahasiswa.

 

 

Rektor UMP, Dr. H. Syamsuhadi Irsyad mengatakan, UMP selalu berupaya memberikan fasilitas yang berkualitas. Jadi menurutnya, pengembangan sarana dan prasarana akan selalu beriringan dengan peningkatan mutu SDM.

 

“UMP telah memiliki rancangan pengembangan jangka pendek, menengah, dan panjang. Kami melakukan pengembangan sesuai Rencana Induk Pengembangan (RIP) UMP. Saat ini, hampir seluruh sarana dan prasarana di UMP telah diremajakan. Ini upaya kami memberikan lingkungan nyaman untuk belajar,” ungkap rektor.

 

Gedung J tidak hanya dipergunakan sebagai ruang kuliah, akan tetapi juga sebagai kantor empat lembaga. Ini menunjukkan jika gedung lima lantai tersebut, sebagai bukti keseriusan UMP terus selalu berusaha secara optimal meningkatkan kualitasnya, “Pengembangan selanjutnya mengarah ke Fakultas Agama Islam dan Fakultas Hukum. Kami jalankan secara bertahap dan segera,” tambah rektor.

 

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum UMP, Drs. Joko Purwanto. M.Si, pembangunan Gedung J menjadi bentuk keseriusan UMP meningkatkan fasilitas. Dia menjelaskan fasilitas bangunan yang berkualitas merupakan satu keharusan dalam pengembangan sarana dan prasarana kampus untuk meningkatkan pelayanan kepada civitas akademika, “Pembangunan gedung – gedung sebelumnya di UMP belum menonjolkan sisi arsitek, akan tetapi pada pembangunan Gedung J kali ini lebih menonjolkan sisi arsitek. “ ujar dia, saat ditemui di ruang kerjanya.

 

Lebih lanjut, Joko mengungkapkan, tujuan pembangunan Gedung J adalah meningkatkan kualitas kinerja lembaga – lembaga di UMP dan prestasi mahasiswa. Kata dia, gedung yang terdiri dari lima lantai ini, memiliki kapasitas lebih dari 700 mahasiwa dan karyawan, “Kami berharap dengan adanya gedung baru ini, dapat menjadi salah satu pendukung untuk internasionalisasi UMP,” pungkasnya. (rsp)

 

Editor  : Guntur Wibowo

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239