Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

Menteri Susi: “UMP Tempat yang Nyaman untuk Belajar”

Selama sehari pada Senin (19/4), Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti kunjungi Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP). Menteri yang terkenal dengan kebijakannya yang berani ini, datang dalam rangka menyampaikan Pidato Milad ke-52 UMP. Selain berpidato, Menteri Susi juga meresmikan penggunaan Gedung J UMP, yang sedianya gedung tersebut digunakan untuk perkuliahan Fakultas Pertanian, Psikologi, dan kantor empat lembaga.

 

Menurut Susi selama di UMP, dia memiliki kesan berarti. UMP di mata Menteri Susi memiliki potensi besar tumbuh menjadi perguruan tinggi berskala nasional bahkan internasional. Hal itu, kata dia, dapat terlihat dari SDM, sarana prasaran, dan atmosfer di UMP yang sangat mendukung proses belajar.

 

“Saya lihat UMP memiliki peluang untuk terus berkembang menjadi perguruan tinggi yang sangat berkualitas. UMP tidak hanya memiliki gedung-gedung yang tinggi, teknologi terkini, dan SDM yang berkompeten. Tetapi juga UMP terlihat hijau (teduh_red), dengan dikelilingi pohon-pohon. Tentu kondisi ini sangat nyaman untuk belajar,” kata Menteri Susi.

UMP sudah memiliki modal yang berarti, kata Menteri Susi, tinggal UMP memanfaatkannya dengan baik. Lebih lanjut dia menyarankan UMP untuk mendirikan Fakultas Perikanan dan Kelautan. Menurutnya, itu bertujuan agar UMP terus melebarkan sayapnya. Di sisi lain juga SDM UMP dapat turut berperan besar dalam program pemerintah menjadikan laut sebagai masa depan, dan Indonesia sebagai negara poros maritim dunia. (gun)

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239