Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

Pertahankan Spirit Belajar, UMP Bangun Taman Diskusi Bernuansa Kebun Bunga

Selain ruang kuliah, laboratorium, dan perpustakaan, kini Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) memiliki obyek baru sebagai sarana belajar di lingkungan kampus. Dengan latar belakang taman yang sejuk, obyek ini memiliki 3 gazebo yang menjadi daya tarik bagi mahasiswa untuk belajar di gazebo tersebut. Taman ini tidak hanya ramai ketika siang hari saja, tetapi dengan fasilitas cahaya yang terang, dan selalu tersambung jaringan Wi-Fi 24 jam, taman ini tetap dapat memanjakan mahasiswa pada malam hari. Dengan fasilitas yang ada, taman belajar yang disertai gazebo ini memiliki daya tarik mahasiswa untuk belajar kelompok, diskusi, ataupun sekedar mengusir kejenuhan.

 

 

Hasan Albana, salah satu mahasiswa FKIP mengungkapkan jika dengan adanya gazebo dan taman ini dapat menarik minat mahasiswa untuk dapat berdiskusi, “Taman ini sejuk, karena tidak jarang angin yang ke sini, sehingga membuat siapapun termasuk saya menjadi nyaman belajar disini”, tambahnya saat ditemui

 

Selain dengan udara yang sejuk, taman ini juga letaknya tidak jauh dari air mancur yang membuat tenang pikiran. Taman yang mengusung tema “green, beauty, and study” ini, dapat menjadi alternatif bagi mahasiswa membaca dan diskusi. Taman ini menjadi area hijau kedua, yang dimiliki UMP. Dikarenakan, UMP juga telah membangun green area serupa didepan Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

 

“Kami sangat antusias dengan adanya taman-taman di UMP, ini dapat menjadi pilihan lain bagi kami mengerjakan tugas-tugas perkuliahan. Jadi belajar tidak hanya di dalam kelas”, ungkap Wildan Aji Saputra, mahasiswa Prodi PBSI.

 

Terpisah Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum, Drs. Joko Purwanto, M.Si mengharapkan dengan adanya taman baru dapat menambah gairah belajar mahasiswa, serta kedepannya akan ada taman-taman belajar lagi di lingkungan kampus.

 

 

“Fasilitas-fasilitas yang dibuat untuk membuat mahasiswa nyaman saat berdiskusi, maupun mengerjakan tugas, dengan menikmati fasilitas pendukung lainnya” tambahnya. (rsp)

 

Editor: Guntur Wibowo

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239