Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

Sasar Masyarakat Tak Mampu, UMP Berikan Pengobatan Gratis

Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) adakan pengobatan masal gratis kepada ratusan warga tak mampu, sebagai wujud aksi lebih dekat kepada masyarakat, kemarin (9/4). Kegiatan tersebut merupakan rangkaian Milad UMP yang ke – 52. Wakil Rektor bidang Kerjasama, Pengembangan, dan Al Islam Kemuhammadiyahan UMP, Dr. Ns. Jebul Suroso, S. Kep., M.Kep resmikan membuka acara yang bertajuk “Pengobatan Masal dalam Rangka Milad ke- 52 UMP” bertempat di Klinik Tri Salimah UMP.

 

“UMP memiliki tiga tujuan yaitu posisi UMP semakin baik, semakin berbakti dan bermanfaat untuk masyarakat sekitar. Pengobatan masal ini mendapat antusiasme tinggi dari masyarakat, makanya tercatat lebih dari 250 warga berobat. Civitas akademika UMP sangat bersemangat untuk memberikan pengabdian pada masyarakat,” paparnya saat memberikan sambutan.

 

Kegiatan pengobatan masal tersebut merupakan salah satu wujud keseriusan UMP, menerapkan Catur Dharma Perguruan tinggi, yaitu penelitian, pendidikan, pengabdian masyarakat, dan Al Islam Kemuhammadiyahan, “Keberadaan klinik ini pada dasarnya untuk membantu ataupun menolong dan mengurangi beban kesehatan yang ada di wilayah warga sekitar” ujar penanggung jawab klinik, dr. Dwi Novrianto.

 

Sementara itu, Ketua Panitia Milad ke – 52 UMP, dr. Susiady, Sp. An mengatakan, program pengobatan gratis adalah bentuk dharma bakti UMP kepada masyarakat, “Jadi UMP memang menjalankan program-program yang dekat dengan kebutuhan masyarakat,” kata dia.

 

Salah satu pasien pengobaan gratis, Soekrano mengatakan “Dengan adanya pengobatan gratis ini sangat memudahkan saya dan keluarga untuk mendapatkan pengobatan gratis dan berkualitas.  Warga yang mengikuti pengobatan gratis ini merasa sangat terbantu karena mereka dapat berkonsultasi, dan mendapatkan pemeriksaan serta pengobatan dengan proses mudah dan berkualitas,” ungkap Soekarno. (Nrl)

 

Editor  : Guntur Wibowo

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239