Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

Pesilat UMP Juara Umum Kejurnas Tapak Suci

Delapan petarung tangguh dari Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) berhasil menyabet Juara Umum ke dua, pada gelaran Kejuaran Nasional Tapak Suci 2017 antar Perguruan Tinggi di Solo belum lama ini. Peringkat tersebut berhasil diraih karena pesilat UMP sukses menggondol dua emas, lima perak, dan satu perunggu. Masing-masing untuk kelas H putra, ganda putri, A putra, B putra, C putri, D putri, bebas beregu, dan E putri.

 

 

Rektor UMP, Dr. H. Syamsuhadi Irsyad, MH mengungkapkan, agar para atlet untuk terus meningkatkan prestasi. Di sisi lain, atlet UMP juga diharapkan tetap harus berprestasi dari sisi akademik, "Saya ucapkan terimakasih kepada atlet-atlet yang telah memberikan label juara kepada UMP. Di masa yang akan datang, semoga terus berprestasi. Tapi, saya juga berharap untuk para atlet tetap berhasil dalam akademis," ungkap rektor, kemarin (7/4) saat menemui para atlet silat Tapak Suci di ruang kerjanya.

 

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UMP, Ir. Aman Suyadi, MP mengatakan, pembinaan ketrampilan mahasiswa selalu menjadi salah satu bidikan civitas akademika. Menurutnya, pencarian bibit unggul sudah dimulai sejak mahasiswa masuk, "Kami memberikan beasiswa bagi para mahasiswa UMP yang berprestasi. Itu langkah kami memupuk ketrampilan mereka," kata Aman.

 

Terpisah Ketua Tim Atlet Pencak Silat Tapak Suci UMP, Sugeng Widiyatmoko (mahasiswa prodi Pendidikan Matematika) menjelaskan, para pesilat telah mempersiapkan turut dalam kejurnas tersebut lebih dari dua bulan. Dari empat belas pesilat yang dikirim UMP, kata dia delapan atlet berhasil juara, "Ini sebuah pencapaian bagus untuk kami. Meski demikian, kami akan terus berusaha lebih baik dari kejuaran ke kejuaraan," jelasnya. (Gun)

 

Editor : Guntur Wibowo

 

Berikut nama pesilat UMP peraih medali Tapak Suci antar Perguruan Tinggi di Solo:

1. Sugeng Widiyatmoko (Prodi Pendidikan Matematika / Medali Emas kelas H Putra kategori tanding)

2. Yuniatun Khasanah dan Hana Faridah (Fakultas Farmasi - Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia / Medali Emas kelas Ganda Putri Tangan Kosong kategori seni)

3. Wigi Indarata Hidayat (Prodi Teknik Informatika / Medali Perak kelas A Putra kategori tanding)

4. Muhamad Arif Rahman (Prodi Teknik Informatika / Medali Perak kelas B Putra kategori tanding)

5. Yuli Astuti (Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia dan Sastra / Medali Perak kelas C Putri kategori tanding)

6. Septi Pipit Saputri (Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia dan Sastra / Medali Perak kelas D Putri kategori tanding)

7. Septi Pipit Saputri, Yuli Astuti, dan Wahyu Fitriani (Medali Perak kelas bebas beregu kategori tanding)

8. Wahyu Fitriani (Fakultas Psikologi / Medali Perunggu Kelas E Putri kelas tanding)

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239