Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

Festival Raya PGSD, Uji Kreativitas Siswa

Menguji kreativitas siswa SD/MI memang  tidak begitu mudah, apalagi mengadakan berbagai kreativitas dalam satu kegiatan. Meskipun demikian, HMPS PGSD UMP memiliki cara untuk mewadahinya, yakni melalui Festival Raya dengan tema “Semarakkan Gairah Generasi Muda dalam Berkarya Menggapai Cita-Cita” yang dibuka akhir pekan lalu (1/4) bertempat di Auditorium Ukhuwah Islamiyah UMP.

 

 

Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Dekan III FKIP, Dra. Eko Sri Israhayu, M.Hum ini mampu menyedot 165 peserta, yang tersebar dari berbagai SD/MI se-Jawa Tengah, dan D.I Yogyakarta. Rangkaian perlombaan dalam Festival Raya 2017 antara lain, lomba cerdas cermat, tahfidz, dan melukis

 

Ketua Panitia Festival Raya Rizky Aji Afif Asy Ari menjelaskan, program tersebut merupakan ajang lomba yang bertujuan sebagai uji kreativitas dan kemampuan yang dimiliki siswa, serta guna menjalin Ukhuwah antar sekolah se-Jateng, dan DIY.

 

“Dengan Festival Raya 2017, selain menjadikan ajang lomba untuk meningkatkan kreativitas dan kemampuan yang dimiliki siswa, kami juga berharap kegiatan ini mampu menjadikan ajang silaturahmi serta mempererat tali persaudaraan baik antar siswa, guru, dan sekolah” katanya saat ditemui.

 

Sementara itu, Dra. Eko Sri Israhayu, M.Hum mengatakan, sejatinya peserta yang mengikuti kegiatan tersebut adalah juara, karena sudah berani untuk tampil dan menunjukkan kreativitas yang dimiliki. Selain itu, lebih lanjut Yayu mengharapkan, peserta juga dapat mengembangkan kemampuannya agar dapat menjadi generasi yang mampu menggapai cita-cita.

 

“Semoga kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang perlombaan yang mencari gelar juara saja, tetapi juga peserta semakin semangat untuk terus berjuang menggapai cita-cita,” harapnya.

 

Di akhir acara diperoleh Juara 1 LCC oleh MIN 1 Purwokerto, juara 2 MI Istiqomah Sambas, dan SD Al-Irsyad 1 Purwokerto di juara 3. Lomba tahfidz dijuarai oleh Rafi Dzafran Saputra, disusul Nanda Rezqy Mahardika, dan Anindya Lufiani Saputry. Juara 1 melukis berhasil di bawa pulang Khayara ‘Alama Qurrotu’ainy, juara 2 dan juara 3 di didapatkan Sakti Safril, dan Keyma Rahma. (rsp)

 

Editor  : Guntur Wibowo

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239