Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

Milad ke-52 UMP, Tantangan Global Menghadang

 

Memasuki usia 52 tahun UMP semakin menunjukan eksistensinya baik dalam bidang pendidikan maupun non pendidikan. Dengan mengusung tema “Memantapkan Posisi Institusi untuk Memperkuat Kedaulatan dan Kemandirian Bangsa yang Berperadaban dan Berkemajuan”, UMP berkomitmen menjadi bagian dari kemajuan negeri. Pasalnya pada era saat ini, tantangan global siap menghadang.

 

 

Ketua Panitia Milad ke-52 UMP, dr. Susiady Sp.An berharap agar UMP lebih berperan dan bermanfaat bagi masyarakat, “UMP sesuai dengan slogannya yang makin mendunia, walaupun kita di Purwokerto tapi bisa memberikan kiprah baik secara nasional maupun internasional bahkan memberikan keberkahan untuk semuanya” katanya.

 

Rektor UMP, Dr. H. Syamsuhadi Irsyad, MH mengatakan, dengan bertambahnya usia UMP, tantangan yang dihadapinya semakin besar. Namun, UMP tidak pernah lupa komitmennya untuk menjadi bagian dari dunia pendidikan nasional yang mencetak insan unggul, modern dan Islami. Rektor juga mengajak seluruh civitas akademika  untuk mempersiapkan diri, meningkatkan kualitasnya menuju universitas bertaraf global.

 

“UMP semakin mendunia. Berbagai langkah yang mendorong terciptanya iklim internasional untuk menuju world class university di tahun 2031 telah kita lakukan dan akan senantiasa di kembangkan,” katanya.

 

Lebih lanjut, rektor mengharapkan jangka waktu tidak terlalu lama, UMP dapat menambah fakultas dan prodi. Menurutnya dengan penambahan kedua elemen civitas akademika tersebut, dapat memberikan sumbangsih lebih luas kepada masyarkat, “Kami berharap UMP tidak lama lagi, UMP dapat mengembangkan empat  program pascasarjana, diantaranya S2 Manajemen, PGSD,” ucap dia.

 

Terpisah, Wakil Ketua 1 Badan Pembina Harian (BPH), Drs. H. Ahmad Kifni juga mengingatkan kepada seluruh pegawai agar dapat menyikapi usia UMP ke 52 dengan bijak. Kifni ingin semangat pekerja pegawai tidak hanya berorientasi pada materi tetapi juga ibadah. (NRL)

 

Editor  : Guntur Wibowo

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239