Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

Mahasiswa UMP Ikuti PPL Internasional

Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) melepas mahasiswanya ikuti Program Praktik Lapangan (PPL) Internasional belum lama ini. Sebanyak tiga mahasiswa dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) yang nantinya akan ditempatkan di Bunakarn Suksa Witya School Pattani, Thailand Selatan.

 

 

Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan program studi Pendidikan Bahasa Inggris dilepas untuk ikuti PPL Internasional di Bunakarn Suksa Witya School d Pattani, Thailand Selatan. Pihak Universitas Melepas ketiga mahasiswa, atas nama Sekar Wardhani, Zakia dan Muhammad Mukhlis Romadhon.

 

“Setelah ketiganya diberangkatkan, mereka akan menjalani program PPL tersebut mulai 1 April sampai 11 Mei untuk mengajar di Program Summer Camp di Bunakarn Suksa Witya School,” ujar dosen pendamping, Feisal Aziz, M.Pd.

 

Sementara itu, Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) Santhy Hawanti, Ph.D menuturkan, mahasiswa yang mengikuti PPL Internasional sebelumnya telah mengikuti beberapa tahap seleksi seperti tes wawancara dan membuat essay. Melalui tahapan ini, menurut dia, harapannya adalah pihak Universitas dapat mengetahui keseriusan dan kesiapan peserta, “Selain itu kemampuan berbahasa asing menjadi pertimbangan utama lolos seleksi” kata Shanty. (*)

 

Editor  : Guntur Wibowo

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239