Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

Dosen dan Karyawan Pria Jadi Chef Dadakan

Awal April ini Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) diramaikan dengan berbagai rangkaian kegiatan menarik dalam memeriahkan MILAD ke-52 UMP. Salah satu kegiatan yang tidak kalah menarik perhatian adalah lomba memasak mendoan.  Uniknya dari perlombaan ini, yakni pesertanya dari kaum adam. Peserta ini diikuti karyawan dan dosen dari seluruh unit di Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

 

 

Meski perlombaan dilaksanakan di tengah terik matahari, peserta dari 12 tim sigap melaksanakan masing-masing tugasnya. Mulai dari meracik bumbu dan membuat adonan seperti juru masak profesional yang menghasilkan mendoan good taste.

 

Terpisah, koordinator lomba, Okto Wijayanti, S.Pd., MA mengungkapkan, kegiatan perlombaan ini tidak hanya mencari juara, akan tetapi perlombaan ini juga sebagai ajang memeriahkan Milad ke-52 UMP, serta untuk menjadikan ajang silaturahmi antar dosen dan karyawan, “Perlombaan ini sangat menarik karena peserta nya adalah laki-laki yang jarang memasak, tetapi tujuannya tidak hanya mencari juara saja, melainkan sebagai ajang memeriahkan UMP dan sebagai silaturahmi keluarga UMP,” ungkapnya.

 

Perlombaan ini tidak hanya menguji tentang kehandalan para tim dalam meracik berbagai bumbu, tetapi juga menguji kemampuan peserta dalam kreativitas. Pada akhir lomba, tim dari FKIP berhasil menyabet juara 1 dengan 236 poin disusul Tim dari kantor rektorat yang mendapatkan 228 poin, dan tim BPK berhasil mendapatkan juara 3 dengan 225 poin. (rsp)

 

Editor: Guntur Wibowo

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239