Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

UMP Buka Kerjasama dengan Universiti Teknologi Petronas

Dengan semangat "Start Here Go Anywhere", Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) terus berupaya melebarkan sayapnya bekerjasama dengan institusi pendidikan dan non pendidikan yang berada luar negeri. Ini karena UMP memiliki cita-cita besar menjadi Perguruan Tinggi (PT) berbasis riset bertaraf dunia pada 2031 mendatang. Belum lama ini, UMP membangun sinergi dengan PT ternama di Malaysia, Universiti Teknologi Petronas (UTP). Pada awal hubungan kerjasama tersebut, dosen dan mahasiswa UMP berkesempatan untuk menerima beasiswa secara penuh, juga ditambah dengan bantuan biaya hidup di sana.

 

 

"Ini kesempatan bagus bagi UMP untuk membuka kerjasama lebih luas dengan UTP. UTP termasuk perguruan tinggi ternama di Malaysia, yang mengedepankan visi teknologi masa depan. Hal tersebut sejalan dengan visi UMP menjadi perguruan tinggi yang Unggul, Moderen, dan Islami," papar Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Pengembangan, dan Al Islam Kemuhammadiyahan UMP, Dr. Ners, Jebul Suroso, S. Kep., M. Kep, akhir pekan lalu.

 

Terdapat banyak kesamaan antara UMP dan UTP. UMP tengah berupaya mewujudkan menjadi PT berbasis riset internasional, hal ini juga yang sedang digalakkan UTP. UTP diberikan rating 6 bintang oleh Malaysian Research Assessment Instrument (MyRA) untuk penelitian, pengembangan, dan upaya komersialiasi saat ini. Itu sepadan dengan UMP yang telah menyabet

 

"UMP telah mendapatkan predikat klaster utama. Itu artinya kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat yang ada di UMP sudah memiliki sumber daya, manajemen, keluaran, aplikasi penelitian dan pengembangan yang baik," ungkap Wakil Rektor Bidang Akademik UMP, Anjar Nugroho, S.Ag., M.Si., MHI. (gun)

 

 

Editor  : Guntur Wibowo

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239