Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

BEM FIKes Jalin Kebersamaan Mahasiswa Melalui Seni dan Olahraga

Mahasiswa merupakan agen pembaharuan yang harus mampu membawa perubahan. Untuk mencapainya, mahasiswa jangan hanya cerdas secara intelektual tetapi kesehatan tubuhnya tidak terjaga. Hal inilah yang mendasari Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (BEM FIKes UMP) gelar kegiatan FIKes Art And Sport Competition (FASC) bertajuk “With Sport, Develop Creativity, Sportmanship and Uphold Respect” di kampus 2 UMP, Sabtu lalu.

 

Ada dua kegiatan yang dilombakan yakni seni dan olah raga. Untuk seni terdiri dari lomba qiroah, debat, menyanyi dan orasi. Sedangkan bidang olahraganya terdiri dari lomba futsal, sepak takraw, tenis meja, voli, bulu tangkis, lomba basket, tarik tambang dan catur. Rencananya lomba ini akan berlangsung selama dua minggu ke depan.

 

 

Gubernur BEM FIKES, Mohammad Iqbal mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan prorgam rutin tahunan yang bukan hanya sekedar menghimpun mahasiswa tetapi juga memupuk tali silaturahmi dan membiasakan lahirnya sikap sportifitas dalam diri mahasiswa. Iqbal memastikan semua mahasiswa dari berbagai jenjang semester mengikuti lomba ini.

 

 

Dekan FIKes UMP, Drs. Ihsan Mujahid Msi, mengapresiasi lomba ini. Menurutnya, mahasiswa perlu meluangkan waktu untuk berhimpun antar sesamanya yang tidak hanya dalam ruang lingkup akademis tetapi juga seni dan olahraga. Hal ini sangat baik karena akan memunculkan kebersamaan dalam satu almamater. Ikhsan mengingatkan, “Lomba ini tidak hanya sekedar mencari menang kalah tetapi juga menjalin relasi di antara sesama mahasiswa”. Ikhsan berharap, ketika sudah tidak lagi menjadi mahasiswa, lulusan FIKES UMP dapat tetap kompak.  (Bgn/Pra)

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239