Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

Tindak Lanjuti MoU, UPT Perpustakaan UMP Siapkan Pembinaan Bagi Perpustakaan Sekolah

UPT Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UPT Perpustakaan UMP) senantiasa meningkatkan kualitas. Jika sebelumnya telah berhasil menaikkan levelnya mejadi terakreditasi A, kali ini, dalam rangka memperluas pengembangan kerjasama, UPT Perpustakaan UMP lakukan penandatanganan MoU dengan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, pekan lalu.

 

 

Keduanya sepakat untuk mengembangkan kerjasama dalam kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Kepala UPT Perpustakaan, Purwati, S.I.Kom menerangkan ada 4 poin utama yang menjadi perhatian dalam kerjasama ini. Pertama adalah poin tentang pertemuan ilmiah, penelitian, dan publikasi bersama dalam bidang perpustakaan. Kedua, hal yang menyangkut tentang peningkatan kualitas sumber data manusia melalui pendidikan, pelatihan dan magang. Ketiga, pemanfaatan sumber daya informasi koleksi perpustakaan sebagai sumber belajar. Keempat, pelestarian dan pendayagunaan karya cetak atau karya rekam dalam berbagai media yang diterbitkan ataupun tidak diterbitkan, baik dalam ataupun luar negeri.

 

 

Purwati memastikan, untuk menindaklanjuti MoU ini, ke depannya UPT Perpustakaan UMP akan melakukan kegiatan pengabdian berupa pembinaan perpustakaan di sekitar UMP. “Saat ini, pembinaan yang baru kami lakukan di TK dan SD UMP. Selanjutnya kita merencanakan akan merambah ke sekolah Muhammadiyah di wilayah Purwokerto. (Ulv/Pra)

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239