Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

Olimpiade Biologi 2017 : HIMABIO Siapkan Generasi Muda Berdaya Saing Tinggi

Ciptakan atmosfer akademik yang mendorong terciptanya generasi unggul dalam bidang eksakta, Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi Universitas Muhammadiyah Purwokerto (HIMABIO UMP) adakan lomba Olimpiade Biologi IX tingkat SMA/MA se-Jawa Tengah ke X, pekan lalu. Kepala Program Studi Pendidikan Biologi, Drs. Arief Husin, M.Si mengatakan, lomba yang diikuti oleh 95 pelajar dari berbagai daerah di Jawa Tengah ini memiliki komitmen tinggi untuk menyiapkan generasi muda yang memiliki daya saing menuju Indonesia emas.

 

 

Arief Husin juga menerangkan, olimpiade ini sebenarnya agenda rutin HIMABIO UMP sebagai bentuk kepeduliannya terhadap ketersediaan ajang akademik yang mampu merangsang jiwa kompetitor siswa. Selain itu, melalui lomba ini, UMP juga ingin mengkampanyekan pendidikan biologi pada masyarakat Jawa Tengah. “Rencananya, jika persiapan sudah lebih matang, kami akan mengusahakan olimpiade ini naik tingkat se-pulau Jawa,” tuturnya.  

 

Senada dengan Arief Husin, melihat antusiasme peserta yang begitu besar, Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FKIP UMP, Dra. Eko Sri Israhayu, MHum, menyambut baik rencana jangkauan lomba yang akan diperluas asalkan persiapannya lebih matang. Eko Sri Israhayu berharap semua lomba yang diadakan oleh FKIP UMP dapat memberikan kontribusi positif dalam terciptanya iklim akademik yang baik di kalangan generasi muda.  

 

 

Peringkat 3 besar dalam olimipiade ini diraih oleh Fahrul Aziz, MA Al Hilmah 2 brebes (Juara 1), Amalia Alita Fananda, SMA N 1 Purwokerto (Juara 2) dan Yunita Ayu L, SMA N 2 Purwokerto (Juara 3). Ketiganya mendapatkan penghargaan dari UMP. Usai olimpiade, HIMABIO melanjutkannya dengan workshop pelatihan penulisan karya ilmiah untuk guru pendamping yang diisi oleh Dini Siswani Mulia, S.Pi, M.Si (Dosen Pendidikan Biologi UMP) dan seminar Palang Merah Indonesia (PMI) dengan narasumber Miftaqul Huda, S.Pd, S.Kom dan Andre dari PMI Banyumas. (Ulv/Pra)

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239