Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

UTM Malaysia Sambut Hangat Mahasiswa PPL UMP

Dengan mengemban strategi “Start Here, Go Anywhere”, Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menjalankan sejumlah program internasionalisasi. Kali ini UMP mengirimkan mahasiswa-mahasiswa berpretasinya ke negeri Jiran. Sebanyak 15 mahasiswa pilihan dari Fakultas Keguruan Ilmu Pengetahuan (FKIP) UMP berangkat untuk melakukan Praktek Pengajaran Lapangan (PPL) di Universiti Teknologi Malaysia (UTM). Sedianya program tersebut berjalan selama 29 hari (16 Februari – 16 Maret 2017).

 

Pada serah terima mahasiswa PPL UMP dengan UTM, yang diwakili Dekan FKIP UMP, Drs. Pudiyono, M.Hum disambut hangat oleh Dekan Fakulti Ilmu Pendidikan UTM, Prof. Dr. Baharuddin Aris, Ph.D, pada Selasa (14/2) lalu. Pada pertemuan tersebut, baik UMP maupun UTM berkomitmen untuk mengembangkan kompetensi mahasiswanya secara bersama.

 

“Kami berharap 15 mahasiswa yang kami kirim ke sini (UTM_red) dapat mengambil banyak pengetahuan dan ketrampilan. Dikarenakan, apa yang ada di sini dan di kampus tentu terdapat perbedaan. Nah, perbedaan ini yang dapat nantinya menjadi bahan pengembangan diri,” ungkap Pudiyono, kemarin (15/2).

 

Menurut data dari Kantor Urusan Internasional (KUI) UMP, saat ini UMP telah menjalankan program kerjasama internasional dengan 37 negara di dunia, yang meliputi kerjasama penjalanan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni Pendidikan, Penelitian, dan Pemberdayaan Masyarakat. (Gun)

 

Editor  : Guntur Wibowo

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239