Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

Kaji Pariwisata, BEM FEB Datangkan Executive Producer MTMA

Usai seminar nasional, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Purwokerto (BEM FEB UMP) lanjutkan kampanye kemandirian ekonomi bangsa melalui pariwisata dengan talkshow yang menghadirkan Yessy Yani Agus (Executive Producer My Trip My Adventure/MTMA, Trans TV) dan Rokhim Novyandra (Koordinator Ikatan Seluruh Mahasiswa Ekonomi Indonesia/ISMEI). Dekan, Akhmad Darmawan, SE, MSi memastikan FEB UMP sangat mendukung pengembangan pariwisata nasional untuk mendorong kemandirian bangsa. Bahkan, dekan mendorong mahasiswa juga dapat berperan aktif menghidupkan potensi wisata lokal di daerahnya masing-masing.

 

Sementara itu, Ketua BEM FEB UMP, Suryono menuturkan, pariwisata sudah menjadi program kajian BEM, khususnya yang memberikan dampak bagi pembangunan ekonomi. Suryono memberikan apresiasi terhadap ISMEI yang mempercayakan UMP sebagai tuan rumah penyelenggaraan acara ini. Suryono juga menjelaskan, ini merupakan rangkaian agenda rutin ISMEI wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta yang tujuannya selain mempererat silaturahmi, juga mendorong munculnya ide yang sifatnya mengarah pada sektor ekonomi nasional.    

 

Terpisah, Yessy Yani Agus dalam paparannya lebih banyak menitikberatkan pentingnya media sebagai kekuatan promosi. Penggunaan media dalam hal ini tidak hanya sebatas media cetak dan elektronik tetapi juga media sosial. Yessy berpendapat, penyebaran informasi melalui media sosial seperti facebook, instagram, twitter dan path lebih masif, cepat dan serentak di bandingkan media lain. Oleh karenanya Yessy sering menghimbau pengelola objek wisata agar dapat menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi informasi. “Salah satu contoh, saya meriset objek wisata yang akan diliput terlebih dahulu menggunakan media sosial terutama instagram. Jadi, saya mendorong pengelola wisata bisa mengoptimalkan, karena melalui fitur ini seluruh dunia bisa melihat dan akan tertarik untuk mengunjunginya,” kata Yessy. Narasumber kedua, Rokhim Novyandra, lebih menyoroti pentingnya fasilitas yang memadai seiring dengan bertambahnya objek wisata. Dengan adanya fasilitas tersebut, menurut Rokhim, akan mendorong peningkatan jumlah pengunjung. Efeknya, pendapatan ekonomi di daerah sekitar lokasi wisata tersebut akan bisa bertambah. (Bgn/Pra)

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239