Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

BKA Pilih 5 Mahasiswa Terbaik UMP

Usai seleksi ketat yang telah dilakukan beberapa waktu lalu, Biro Kemahasiswaan dan Alumni, Universitas Muhammadiyah Purwokerto (BAK UMP) akhirnya memutuskan 5 mahasiswa terbaik yang dipersiapkan untuk ajang mahasiswa berprestasi 2017. Peringkat pertama terbaik diraih oleh Ahmad Fajri dari Fakultas Farmasi, kemudian disusul  Diardana Prima Sintasari dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) dan Fena Retyo Titani dari Fakultas Teknik, Program Studi Teknik Kimia. Sedangkan harapan pertama dan keuda masing-masing disabet oleh Fajar Yusuf dari Fakultas Teknik, Program Studi Teknik Sipil dan Rizkhi Dinda Pratiwi dari Fakultas Sastra. Kelimanya mendapatkan apresiasi berupa penghargaan dan uang pembinaan dari UMP. Khusus untuk Ahmad Fajri, nantinya akan mewakili UMP dalam ajang mahasiswa berprestasi tingkat Jawa Tengah.

 

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Ir. Aman Suyadi, MP, menjelaskan, 5 terbaik tersebut merupakan hasil saringan yang ketat, penilaiannya didasarkan pada prestasi, kemampuan bahasa asing (bahasa Inggris), dan karya tulis. Selain itu, Aman memastikan, BKA UMP juga telah memperhatikan perkembangan akademik, non akademik dan sejauh mana mental kompetisi menonjol dalam diri mereka. “Juara mawapres tidak hanya dituntut cerdas tetapi juga memiliki mental juara yang kuat,” tuturnya.

 

Aman mengungkapkan, perjalanan Ahmad Fajri untuk meraih predikat mawapres 2017 masih panjang, harus berkompetisi di tingkat Kopertis Jawa Tengah dan nasional. Namun Aman memastikan, UMP tidak akan tinggal diam. UMP akan memberikan pembekalan mumpuni terkait indikator yang menjadi penilaian dalam ajang tersebut. “Kita akan memberikan persiapan yang maksimal. Kita siapkan fisik dan mentalnya dengan baik,” kata Aman. Selain untuk ajang mawapres, Ahmad Fajri dan keempat kandidat lain juga akan dipersiapkan untuk mengisi materi di seminar Internasional yang ada di luar negeri. “Ini adalah salah satu upaya UMP untuk menyiapkan mahasiswa dengan semangat internasionalisasi yang sedang diusung UMP. Semoga dengan usaha yang dilakukan, UMP dapat meraih target yang diharapkan,” pungkasnya. (Ulv/Pra)

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239