Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

WR 3 UMP Buka Kompetisi Tapak Suci “1st Invitation Championship”

Lestarikan seni beladiri nasional, Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) melalui Unit Kegiatan Kemahasiswaan (UKM) Tapak Suci adakan kompetisi Tapak Suci untuk SMP dan SMA bertajuk “1st Invitation Championship”, Kamis (2/2). Kompetisi ini melibatkan 214 pesilat dari 28 SMP dan SMA.

 

Wakil Rektor 3, Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UMP, Ir. Aman Suyadi, MP mengatakan Tapak Suci yang berada di bawah naungan Persyarikatan Muhammadiyah merupakan organisasi ortonom. Tapak Suci mempunyai peran penting dalam melestarikan seni beladiri nasional. Oleh karenanya, UMP sebagai bagian dari Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) akan selalu mendukung berbagai upaya yang mendorong pelestarian hal tersebut.

 

Aman memastikan, UMP sendiri selalu mendukung Tapak Suci. Hal itu bisa terlihat dari berbagai fasilitas memadai yang dapat dimanfaatkan oleh Tapak Suci.  Selain itu, UMP juga memiliki apresiasi tinggi bai atlet Tapak Suci yang telah berhasil ukir prestasi. “Atlet yang juara ditingkat Jawa Tengah hingga Nasional akan diberikan beasiswa prestasi. Keringanan biaya kuliah hingga pemberian uang saku. Hal  serupa juga berlaku untuk atlet berprestasi lainnya,” jelasnya.

 

Di akhir sambutan, Aman mengharapkan, melalui kompetisi ini akan lahir pesilat yang tangguh, yang dapat mengharumkan nama Muhammadiyah, Jawa Tengah dan Indonesia. “Selamat bertanding. Saya ingin semua peserta dapat menjunjung tinggi sportifitas. Setelah ini usai, pembinaan rutin harus tetap berlangsung tanpa henti,” tuturnya. Aman kemudian secara simbolik menancapkan senjata sergu (serba guna) ke batang pisang, sebagai tanda dibukanya kompetisi. Senjata ini merupakan salah satu ciri dari senjata khas Tapak Suci. (Ulv/Pra)

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239