Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

Jelang Wisuda, Calon Sarjana Dari FKIP Ikuti Yudisium

Jelang wisuda sarjana yang akan dilakukan Maret nanti, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (FKIP UMP) gelar yudisium bagi 211 mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) di Auditorium Ukhuwah Islamiyah. Dari total yang mengikuti, terdapat 8 mahasiswa dari pendidikan Geografi, 15 dari pendidikan sejarah, 4 dari pendidikan PKn, 33 dari pendidikan bahasa dan sastra Indonesia, 35 dari pendidikan bahasa Inggris dan 27 mahasiswa dari pendidikan guru sekolah dasar. Sedangkan dari cabang ilmu eksakta terdapat 63 mahasiswa dari pendidikan matematika dan 26 mahasiswa dari pendidikan biologi.

 

 

Yudisium dihadiri langsung oleh jajaran dekanat, kepala program studi dan segenap civitas akademika FKIP UMP. Wakil Dekan I Bidang Akademik Drs. Pamujo, M. Mpd menjelaskan sejak berdiri sampai sekarang, FKIP UMP telah berhasil mencetak 13.845 mahasiswa. Di akhir sambutannya, Pamujo mengingatkan kepada mahasiswa FKIP yang akan menjadi guru bahwa pekerjaan menjadi guru bukan hal yang mudah didapat, salah satu bukti adalah banyaknya lulusan sarjana pendidikan yang mengambil pekerjaan lain selain guru.  Oleh karenanya, Pamujo menghimbau mahasiswa agar dapat meningkatkan kompetensinya melalui berbagai sertifikasi. Salah satunya adalah sertifikasi profesi uatau PPG ntuk memudahkan menjadi guru profesional.

 

Senada dengan Pamujo, Dekan FKIP, Drs. Pudiono, MHum meyakinkan, bahwa untuk mendapatkan sertifikasi guru ada beberapa langkah yang bisa ditempuh. Salah satunya adalah mengikuti program pemerintah yaitu Program Sarjana Mendidik di daerah Terluar, Terdepan, dan Tertinggal (SM-3T). Dengan ikut program ini, menurutnya, mahasiswa juga bisa mendapatkan wawasan, pengalaman dan pengetahuan ke-Indonesia-an yang lebih luas lagi. Pudiono mengharapkan, jumlah mahasiswa FKIP UMP yang lolos program SM-3T dapat semakin bertambah di tahun ini.  

 

 

Di akhir acara, Pudiono memberikan apresiasi kepada mahasiswa yang memiliki peringkat 3 nilai terbaik. Ketiganya yaitu Windarti dari program studi pendidikan matematika dengan IPK 3.62, Mufliah dari Program Studi Pendidikan Biologi dengan IPK 3.69 dan Hikmawan Jiwandaru dari Program Studi Pendidikan Geografi. Ketiganya mendapatkan penghargaan yang diberikan langsung oleh Dekan FKIP. (Bgn/Pra)

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239