Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

UMP Targetkan Mawapres Tembus 10 Besar Tingkat Nasional

Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) targetkan Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) tembus 10 besar tingkat nasional. Target ini lebih tinggi dari tahun sebelumnya. Menurut Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Ir. Aman Suyadi, MP kenaikan target ini tidak terlepas dari potensi mahasiswa yang memiliki antiusiasme besar bukan hanya untuk mengikuti ajang mawapres tetapi juga ukir prestasi.

 

Dengan besarnya minat tersebut, Aman memastikan proses penyeleksian mawapres tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Proses seleksi akan semakin ketat, dimulai dari fakultas masing-masing. “Jadi tiap fakultas menyaring terlebih dahulu, sehingga terpilih yang terbaik dari rekomendasi fakultas. Kemudian beberapa kandidat itu akan kita seleksi di tingkat universitas,” katanya.

 

 

Dari proses seleksi fakultas yang telah dilakukan, terdapat 15 mahasiswa terpilih yang akan mendapatkan pembekalan, pendalaman materi. Mereka akan disaring lagi sesuai indikator dan penilaian yang ditetapkan tingkat universitas. Penyeleksian awal meliputi administrasi, karya ilmiah, dan kemampuan bahasa asing. Nantinya mereka yang lolos seleksi awal akan maju dalam seleksi tahap akhir yang terdiri dari penilaian naskah, presentasi karya ilmiah, wawancara prestasi atau keunggulan dan kemampuan diskusi dalam bahasa Inggris. Semua kandidat akan dinilai oleh dewan juri yang terdiri dari civitas akademika UMP, Condro Nur Alim, SS, MA, Dr. Ugung Dwi Ario Wibowo, Msi, Watemin, SP, MP, Efi Miftah Faridli, MPd dan Anwar Ma’ruf MT.

 

 

Aman menegaskan UMP sangat mendukung terciptanya iklim akademik dan non akademik yang melahirkan mahasiswa berprestasi. Oleh karenanya, Aman mendorong semua mahasiswa agar dapat memanfaatkan berbagai fasilitas pembelajaran yang ada di UMP. Aman ingin mahasiswa UMP dapat selalu menjaga tradisi juara di bidang akademik ataupun non akademik seperti seni dan olahraga. (Ulv/Pra)

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239