Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

Tidak Sekedar Promosi, PPMB Ikut Kampanyekan Pentingnya Pendidikan Tinggi Bagi Masyarakat

Usai Purbalingga Campus Fair 2017, Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) melalui Pusat Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB) semarakkan Purwokerto Campus Fair 2017 di Andang Pangrengan, Sabtu lalu. Acara yang digagas oleh sekumpulan mahasiswa asal Banyumas yang kuliah di UMP ini selain menghadirkan puluhan kampus yang ada di Indonesia juga tetap mengkampanyekan pesan tentang peran pendidikan tinggi bagi masyarakat. Menurut Ketua PPMB, Anis Shofiyani, SP, MP, UMP senantiasa bekerja sama dengan berbagai perhimpunan mahasiswa daerah untuk ikut mengkampanyekan pentingnya pendidikan tinggi bagi generasi muda sebagai penerus bangsa.

 

Anis memastikan, PPMB UMP tidak hanya sebatas mempromosikan kampus tetapi juga ingin terlibat dalam berbagai tema sosial yang sifatnya membangun generasi bangsa.  Dalam hal ini, Anis ingin memperlihatkan kepada masyarakat bahwa UMP mempunyai perhatian yang besar dalam membangun masyarakat. UMP memiliki beberapa program beasiswa bagi anak muda yang berprestasi. Hal itu menurutnya, salah satu bukti kontribusi positif UMP untuk mendorong kesadaran masyarakat menempuh pendidikan tinggi.

 

Anis memberikan apresiasi besar kepada mahasiswa UMP yang ikut mempromosikan melalui perhimpunan mahasiswa daerah dengan bentuk Campus Fair di daerahnya masing-masing. “Alhamdulillah kita kemarin dibantu teman-teman mahasiswa UMP dari Purbalingga, sabtu kemarin juga mahasiswa UMP dari Purwokerto dan waktu dekat ini kita expo di Tasikmalaya dan Pekalongan juga dibantu mahasiswa UMP asli daerah tersebut,” tuturnya. Anis meyakinkan, kemajuan UMP juga tidak terlepas dari keterlibatan aktif mahasiswa sebagai satu kesatuan civitas akademika UMP. Pemahaman itulah yang juga mendorong pertumbuhan mahasiswa baru UMP selalu bertambah tiap tahunnya. Di tahun 2014/2015 mahasiswa UMP berjumlah 2.449 mahasiswa, tahun 2015/2016 bertambah menjadi 2.477 mahasiswa dan tahun 2016/2017 bertambah lagi menjadi 2.746 mahasiswa. Anis meyakinkan, pertambahan jumlah mahasiswa tersebut berjalan seiring dengan peningkatan kualitas dari semua program studi.

 

Di tahun ajaran 2017/2018 ini, UMP menargetkan kenaikan hingga 3.500 mahasiswa. Untuk mencapai hal itu, selain peran mahasiswa, PPMB juga akan menjalin kerjasama dengan sekolah mitra yang tersebar di dalam dan luar karesidenan Banyumas. UMP menyiapkan diri sebagai kampus global yang siap menampung calon mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia melalui program pengenalan di luar pulau Jawa. “Alhamdulillah kemarin program pengenalan sudah dilaksanakan di daerah Kalimantan, ada tim kemarin dari PPMB dan kemahasiswaan berkunjung ke Kalimantan Timur. Kita ingin UMP semakin di kenal di berbagai penjuru Indonesia,” pungkasnya. (Bgn/Pra)

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239