Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

Rektor : Kader IMM Jangan Buta Politik!

“Kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) jangan buta politik meski tidak terjun dalam politik" kata Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Dr. H. Syamsuhadi Irsyad, MH di hadapan peserta Latihan Instruktur Dasar (LID), pekan lalu. Rektor menekankan bahwa keberadaan IMM sebagai organisasi ortonom  yang mewadahi kalangan akademis, harus senantiasa ikut serta membantu pergerakan Islam di Indonesia dalam menjaga kestabilan bangsa.

 

 

Terkait dengan hal tersebut, Rektor menerangkan, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan ikut serta dalam partai politik atau organisasi kemasyarakatan. Namun, rektor menitikberatkan agar kader juga tidak hanya dalam pergerakan tetapi juga harus mampu melakukan pengabdian pada masyarakat. Untuk memperoleh pemahaman demikian, menurut rektor, “IMM sebagai organisasi Islam harus selalu memperluas dan mempertajam kemampuan akal pikiran dengan ilmu logika (ilmu mantiq),” ujarnya. Rektor meyakinkan, LID ini merupakan agenda penting untuk penanaman ideologi Muhammadiyah bagi anggota IMM.

 

 

Di akhir sambutan, rektor berharap, usai mengikuti pelatihan, kader IMM akan menjadi instruktur yang progresif dan loyal terhadap ikatan. “Saya harap, penguatan komitmen dan kualitas pemahaman peserta semakin baik lagi. Khususnya, mengenai ideologi IMM dan persyarikatan Muhammadiyah serta implementasi dakwah Islam amar ma’ruf nahi munkar,” tuturnya.  

 

 

Pelatihan terselenggara atas kerjasama IMM Koordinator Komisariat UMP dengan IMM cabang Banyumas dengan melibatkan 35 perwakilan dari cabang, Surabaya, Kudus, Purworejo, Pekalongan, Jakarta, Bandung dan Bengkulu. Mereka dibekali sejumlah materi seperti sistem pengkaderan rasul, Muhammadiyah, ikatan, keinstruksian, manajemen kelas, model pelatihan dan sistem evaluasi. (Ulv/Pra)

 

 

 

 

 

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239