Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

UMP Beri Motivasi Belajar di Kalimantan

Motivasi belajar elemen penting dalam meningkatkan prestasi siswa. Memahami hal tersebut, Unversitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) selalu konsisten dan berkomitmen menjalankan program itu, demi terwujudnya pendidikan di Indonesia yang unggul. Kali ini UMP berikan motivasi belajar bagi siswa-siswa di Kalimantan Timur, yang terpusat di SMAN 5 Berau.

 

 

"Ini merupakan salah satu dharma bakti UMP bagi dunia pendidikan Indonesia. Program pemberian motivasi belajar ini, diupayakan dapat memberikan semangat tinggi kepada para siswa memperoleh prestasi yang tinggi,” ungkap motivator, Akhmad Fauzan, S.Pd., M.Pd, saat dihubungi Humas dan Protokoler UMP, kemarin (22/1).

 

Pemberian motivasi itu tidak hanya di pulau Kalimantan, tapi rencananya akan dilaksanakan di seluruh pelosok negeri. Program tersebut, juga sebagai ajang UMP mendekatkan diri dengan masyarakat dari berbagai daerah di Indonesia. Program pemberian motivasi ini, kata Fauzan telah berjalan sejak beberapa tahun lalu.

 

“Sekira lima tahun telah berjalan, di tahun pertama hingga ketiga kami fokuskan di Jawa. Tapi menginjak tahun keempat kami mulai merambah pulau-pulau di luar Jawa. Tahun ini, kami memberikan motivasi di Kalimantan dan Sumatera. Selanjutnya, akan melebar ke seluruh nusantara,” pungkas dia. (Gun)

 

 

Editor  : Guntur Wibowo

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239