Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

Rektor UMP Terima Penghargaan Dari Presiden Jokowi

Catatan manis di awal tahun 2017, Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Dr. H. Syamsuhadi Irsyad, MH menerima penghargaan kategori tokoh dan lembaga keuangan inspiratif Otoritas Jasa Keuangan (OJK) 2017, yang diberikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo. Penghargaan tersebut untuk kategori perguruan tinggi yang berperan aktif dalam mendorong terciptanya budaya menabung atau berinvestasi produk keuangan.

 

Penerimaan penghargaan diberikan dalam acara pertemuan awal tahun pelaku industri jasa keuangan di Istana Negara, Jumat (13/1). Rektor didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum dan Kepala Biro Administrasi Keuangan. Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Drs. Joko Purwanto, Msi, mengatakan, UMP berhasil mendapatkan penghargaan itu tidak terlepas dari inisiatif UMP yang berkaitan dengan peningkatan akses keuangan, setelah sebelumnya berhasil pecahkan rekor investor saham syariah terbanyak dalam perguruan tinggi.

 

Pemecahan rekor  diraih setelah 2000 orang mahasiswa dan dosen UMP ikut serta sebagai pemegang saham syariah. Rekor tersebut juga membuat UMP mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI), Oktober lalu. Berbarengan dengan itu, UMP juga membuka galeri investasi syariah di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB).

 

Rektor UMP menyambut gembira pencapaian yang telah dilakukan oleh civitas akademikanya. Rektor mendorong segenap civitas akademika agar UMP senantiasa dapat meningkatkan kontribusi positif bukan hanya di bidang pendidikan tetapi juga perekonomian Indonesia. (Pra) 

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239