Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

FIKES UMP Datangkan Pakar Keperawatan Thailand

Kaji pelayanan kesehatan di Thailand, Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (FIKES UMP) undang Prof. Dr. Khanitta Nuntaboot, Dekan Fakultas Keperawatan dari Khon Kaen University of Thailand, (3/12). Dekan FIKES UMP, Drs. Ikhsan Mujahid, M.Si mengatakan, kuliah pakar ini diadakan untuk memberikan gambaran yang lebih luas tentang pelayanan kesehatan dari perspektif yang berbeda. Ikhsan berharap, mahasiswa FIKES UMP dapat mempunyai wawasan internasional yang lebih dalam tentang perkembangan terbaru dari layanan kesehatan.

 

Senada dengan Ikhsan, Rektor UMP, Dr. H. Syamsuhadi Irsyad, M.H, mengatakan UMP senantiasa mendukung forum ilmiah yang memberikan manfaat positif bagi perkembangan wawasan akademik mahasiswa. Rektor ingin mahasiswa bisa membandingkan kondisi pelayanan kesehatan yang ada di Thailand dan Indonesia. Melalui perbandingan mahasiswa UMP diharapkan bisa memiliki pandangan tentang bagaimana masa depan layanan kesehatan di Indonesia. Selain itu melalui kuliah pakar ini, nantinya akan dirintis kerjasama yang saling menguntungkan kedua pihak.

 

Kuliah pakar yang diikuti lebih dari 100 mahasiswa FIKES UMP ini berhasil menarik antusiasme mahasiswa. Tidak sedikit di antara mahasiswa dengan seksama mendengarkan paparan Khanitta Nuntaboot. Bahkan beberapa diantaranya aktif melontarkan pertanyaan dengan pengantar bahasa Inggris. (Ulv/Pra)

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239