Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

Tingkatkan Layanan Prima, BHP UMP Adakan Workshop Kehumasan dan Keprotokoleran

Prioritaskan kepuasan layanan, Biro Humas dan Promosi Universitas Muhammadiyah Purwokerto (BHP UMP) adakan workshop humas dan keprotokoleran bagi jajaran rektorat, lembaga, biro dan unit yang ada di lingkungannya, (28/11). Menurut kepala Biro Humas dan Promosi, Soediro, SH, LLM, kepuasan layanan adalah salah satu tolak ukur kualitas perusahaan, oleh karenanya BHP ingin semua lini di UMP dapat menerapkan kehumasan dan keprotokoleran sesuai dengan standar yang ada.

 

 

Senada dengan Soediro, Wakil Rektor Bidang Pengembangan, Kerjasama dan AIK, Dr. Ns. Jebul Suroso, M.Kep, mengatakan kehumasan dan keprotokoleran sudah menjadi kebutuhan penting bagi universitas. Hal ini dikarenakan hampir setiap minggunya UMP selalu mengadakan acara bertaraf nasional atau bahkan internasional. Berangkat dari sinilah perlu adanya aturan keprotokoleran yang berkenaan dengan penyelenggaraan acara. “Kita sering kedatangan tamu yang levelnya nasional maupun internasinal. Maka kita semua perlu menyesuaikan diri, meningkatkan kualitas pelayanan prima baik yang ditujukan bagi publik internal ataupun eksternal,” tuturnya,

 

 

Ada 2 narasumber yang didatangkan oleh BHP dalam workshop kali ini, yaitu Ir. Dyah Lukisari, M.Si, (Kepala Biro Umum Setda Provinsi Jawa Tengah) dan Ratih Herningtyas, S.IP, M.A (Kepala Biro Humas dan Protokoler Universitas Muhammadiyah Yogyakarta). Dyah Lukisari dalam paparannya memfokuskan pada dasar hukum keprotokoleran, asas, implementasi, pengaturan dan ruang lingkupnya. Sedangkan Ratih Herningtyas lebih banyak mengisahkan beberapa pengalamannya selama menjabat sebagai Kepala Biro Humas dan Protokoler Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

 

 

Ratih juga menekankan, biro humas dan protokoler adalah garda terdepan yang akan menjadi penilaian pertama publik tentang universitasnya. Jika pelayanan di biro ini kurang maksimal, maka dengan cepat kabar ini akan tersebar di publik. Oleh karena itu biro humas dan protokoler harus sangat menjiwai kegiatan kehumasan dan keprotokoleran dengan baik, seluruh stafnya harus senantiasa meningkatkan skill kehumasannya dengan baik.

 

 

Rencananya, BHP UMP tidak akan berhenti pada satu workshop saja, kedepannya akan dilakukan pelatihan sejenis secara simultan. Hal ini dimaksudkan agar seluruh lini di UMP dapat menyamakan pemahaman dan sudut pandang tentang pelayanan prima guna mendukung terwujudnya visi UMP yang unggul, modern dan Islami. (Ulv/Pra)

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239