Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

Perluas Jaringan WiFi, UMP Gandeng Telkomsel

Mantapkan langkahnya sebagai kampus yang unggul, modern dan Islami, Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) tambah titik hot spot free wifi di lingkungannya. Upaya ini dilakukan UMP untuk menjawab kebutuhan mahasiswa akan internet yang semakin meningkat. “UMP berkomitmen menciptakan integrasi internet yang memadai di setiap titiknya. Melalui fasilitas ini kami berharap mahasiswa dapat semakin produktif, menunjang kebutuhan perkuliahannya,“ kata Wakil Rektor Bidang Pengembangan, Kerjasama dan AIK, Dr. Ns. Jebul Suroso, M.Kep.

 

 

Jebul mengungkapkan, untuk merealisasikan hal tersebut, UMP melakukan kerjasama dengan operator seluler Telkomsel yang wujud awalnya ditandai dengan menggelar Purwokerto Techno Art, di Auditoium Ukhuwah Islamiyah, beberapa hari lalu. Purwokerto Techno Art sendiri merupakan kegiatan yang dikemas dalam Mega Bazaar Campus yang berisi festival band, stand up comedy, lomba fotografi, ajang berbagai komunitas serta seminar menghadapi interview kerja, public speaking dan entrepreneur. Kegiatan ini berjalan sukses karena berhasil melibatkan lebih dari 700 peserta dari kalangan pelajar, mahasiswa dan umum.

 

 

Jebul menjelaskan, selain penambahan titik hot spot, ada juga beberapa poin kerjasama lainnya yaitu pembuatan kartu perdana khusus UMP, pengembangan karir melalui program ambasador kampus, membangun pusat informasi di kantin kampus dan dukungan terhadap kegiatan kampus. GM Sales Telkomsel Region Jateng dan DIY, Djony Heru Suprijatno mengatakan “UMP adalah salah satu kampus besar di Purwokerto. Hal inilah yang mendorong kerjasama ini kita lakukan,“. Menurutnya, nantinya Telkomsel akan senantiasa bersinergi dengan UMP dengan berbagai serangkaian kegiatan bersama seperti festival band, lomba fotografi, dan kreativitas dari berbagai komunitas yang ada. Djony berharap melalui kerjasama ini Telkomsel dapat berkontribusi untuk mendorong generasi muda menjadi lebih kreatif, produktif dan inovatif.

 

 

Sementara itu, Rektor UMP, Dr. H. Syamsuhadi Irsyad, MH menyambut baik MoU yang telah dilakukan antara UMP dan Telkomsel. Menurut rektor hal tersebut akan memberikan banyak manfaat positif terkait berbagai kebutuhan informasi di era digital. “Akses informasi sudah menjadi kebutuhan kita bersama. Maka dari itu, UMP akan senantiasa menyesuaikan diri sesuai dengan visinya menjadi kampus yang unggul, modern dan Islami,” katanya. Rektor ingin mahasiswa UMP dapat merasakan kuliah di kampus terbaik dengan fasilitas yang juga terbaik. (Ulv/Pra)

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239