Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

Dosen UMP Bantu Guru Membuat Media Pembelajaran.

Pasca Magang III dan Kuliah Kerja Nyata (KKN), Dosen Pembimbing Magang III dan mahasiswa KKN DIK Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menggelar kegitan Program Iptek Bagi Sekolah (IbS) diisi kegiatan Workshop media pembelajaran dengan tema “Pembelajaran Yang Menyenangkan dan Menggembirakan” bagi Guru Mitra KKN DIK SD/ MIM kabupaten Banyumas, di Aula A.K Anshori, minggu, pekan lalu. Kegiatan workshop tersebut diikuti oleh 54 guru serta 132 siswa dari 27 sekolahan mitra KKN.

 

 

Menurut  Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UMP, Drs. H. Pudiono, M.Hum mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk perkembangan pengetahuan guru mengenai media pembelajaran khususnya di Sekolah Dasar. Senada dengan Pudiono, Ketua Kegiatan IbS, Okto Wijayanti, S. Pd., M.A menyatakan tujuannya diadakan kegiatan ini adalah menambah pengetahuan dan wawasan guru mengenai media pembelajaran sekolah dasar.

 

“Media pembelajaran yang inovatif sangat penting bagi siswa untuk meningkatkan keberanian, kepercayaan diri,  mengasah bakat, kemampuan, serta bekal pengalaman siswa. Maka dari itu, dengan media pembelajaran yang baik, maka pembelajaran akan menyenangnkan dan menggembirakan.” Kata  Wijayanti.

 

Workshop kali ini menghadirkan pembicara, yakni Drs Sri Harmianto, M. Pd, Arifin Muslim, M. Pd, dan Pratik Hari Yuwono, M. A. Tiga pemateri tersebut membahas tentang media pembelajaran yang inovatif dan lebih variatif dengan sasaran peserta yang lebih luas.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan lomba mengarang dan melukis untuk siswa. kegitan perlombaan ini untuk untuk meningkatkan keberanian, kepercayaan diri,  mengasah bakat, kemampuan, dan bekal pengalaman siswa dalam bertanding. (Okt/Zyn)

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239