Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

Divisitasi BAN-PT, Dekan Fakultas Sastra: “Kami Optimis Prodi Sastra Inggris Dapatkan Nilai Baik!”

Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) visitasi Program Studi (Prodi) Sastra Inggris Fakultas Sastra Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) dipimpin Prof. Bahren Umar Siregar, Ph.D dan Dr. H. Atiq Susilo, MA, pekan lalu. Dekan Fakultas Sastra, Ambar Pujiyatno, SS., M.Hum menyampaikan keoptimisan Prodi Sastra Inggris dapat memperoleh akreditasi “Baik”. Pasalnya, kata dia, itu terlihat sudah terpenuhinya seluruh unsur komponen penilaian utama dan pendukung.

 

 

“Kami sudah sejak lama berbenah memperbaiki kualitas SDM, kurikulum, media pengajaran, sarana prasarana, sistem informasi, dan seluruh pendukung menjadi fakultas yang memiliki mutu tinggi. Penilaian dan evaluasi ini bukan menjadi tujuan akhir, tetapi justru menjadi titik awal lebih banyak berkarya,” ungkapnya sesaat setelah acara selesai.

 

Sementara itu, Kepala Program studi (Prodi) Sastra Inggris Khristianto, S.S., M. Hum, telah menjalankan sejumlah terobosan meningkatkan kualitas prodi sastra, yakni meningkatkan penulisan jurnal berbahasa asing, serta menambah kerjasama dengan universitas di dalam dan luar negeri dalam rangka membuat lembaga perkumpulan dosen sastra Inggris terkait pembelajaran sastra.

 

Tidak hanya itu, belum lama ini dosen pengajar BIPA dari Fakultas Sastra, Titik Wahyuningsih, S.S., M. Hum mendapat kesempatan tugas mengajar dari Kemenristek Dikti. Ditambah lagi dosen sastra,  Condro Nur Alim, S.S., M.A. tengah menempuh gelar doktor di School of Communication, International Studies dan Languages, University of South Australia, di Adelaide, Australia Selatan. Lebih menggembirakan, Fakultas Sastra Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) sedang bersiap membuka program studi (prodi) baru, yakni bahasa dan sastra Arab. Itu semua tentunya menjadi angin segar, karena segenap pimpinan, karyawan, dan doses optimis fakultas sastra dapat mencetak lulusan berkualitas. (Ulv)

 

 

Editor  : Guntur Wibowo

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239