Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

Prof. dr. Ali Ghufron Mukti, M.Sc,PhD : “Pengelolaan Laboratorium UMP Sudah Baik”

Senin (10/10), Direktur Jenderal Sumber Daya Ilmu Pengetahuan, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Kemenristek DIKTI RI, Prof. dr. Ali Ghufron Mukti, M.Sc,PhD kunjungi Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP). Ali datang ke UMP untuk memberikan arahan terkait presentasi pengembangan laboratorium terpadu oleh Sisunandar PhD dan fakultas kedokteran oleh Dr. H. Mambodyanto, SP, SH, M.Kes (MMR).

 

 

Dalam arahannya, Ali memberikan masukan agar kebun kopyor yang ada di laboratorium UMP dapat lebih dikembangkan dengan melibatkan pemberdayaan masyarakat sekitar. Hal ini dimaksudkan agar ada timbal balik yang berkesinambungan antara UMP dengan lingkungannya. Selain masyarakat, Ali juga berharap UMP dapat memanfaatkan mahasiswa untuk belajar dan mengabdi dalam pengembangan tersebut. Ali mengakui pengelolaan laboratorium UMP sudah baik “arah pengembangannya sudah tepat. Apalagi dengan penerapan sistem online, maka penggunaan tempat, persediaan alat, kapasitas lab semua dapat diakses via online,” katanya.

 

 

Terpisah, rektor UMP, Dr. H. Syamsuhadi Irsyad, MH memastikan UMP senantiasa mengembangakan sarana prasarana laboratorium. Hal ini dilakukan untuk mengimplementasikan visi UMP unggul, modern dan Islami. UMP pun sedang mengupayakan kelengakapan laboratorium di tiap fakultas. Terbaru, “Kami sedang mempersiapkan fakultas kedokteran untuk memiliki laboratorium,” tuturnya. Rektor memastikan UMP akan selalu merespon aktif kebutuhan kelengkapan pembelajaran sesuai dengan perkembangan zaman. (Pra)

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239