Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

Program Mentoring, WR IV: "Jalan Tempuh Nuansa Dakwah di Kampus"

2435 mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menjalani program mentoring selama dua tahun kedepan. Program tersebut merupakan kegiatan pembekalan ilmu akhlaq ke-Islaman, sekaligus membantu mahasiswa menyelesaikan permasalahan di kampus melalui diskusi dengan mentor masing-masing.

 

 

Ribuan mahasiswa tersebut akan mengikuti mentoring setiap hari Jum’at. Tujuan yang terpenting adalah untuk meningkatkan pemahaman mereka tentang ibadah mahdhoh dan ghoiru mahdhoh serta mendiskusikan problematika umat. Harapannya setelah mengikuti mentoring mahasiswa bisa membangun nuansa penuh dakwah di kampus sehingga dapat memunculkan kader-kader muslim.

 

Selaku Ketua Lembaga Pengkajian dan Pengamalan Islam, Dr. Darojat, M.Ag mengungkapakan harapannya selama dua tahun mengikuti mentoring adalah mendapatkan pembekalan langsung dari para mentor untuk menuju kejayaan serta kesuksesan. Ia juga menyatakan kunci sukses adalah kesabaran mencari ilmu. Dengan ilmu yang didapat mahasiswa bisa melakukan hal-hal yang baik dan dapat diamalkan.

 

“Kita harus saling membantu serta menguatkan untuk menuju kesuksesan. Kita semua mempunyai tanggung jawab bersama untuk menuntut ilmu. Dengan bertakwa, mudah-mudahan kita semuanya dapat menggapai bekal ketakwaan untuk mendapatkan kebaikan didunia dan akhirat.” ungkapnya saat pembuakaan Grand Opening Mentoring, belum lama ini. 

 

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Pengembangan Kerjasama dan Al Islam Kemuhammadiyahan UMP, Ns. Jebul Suroso M.Kep. mengungkapkan Kegiatan mentoring harapannya bisa memberikan pembekalan kepada mahasiswa sesuatu yang tidak didapatkan dari proses akademik. Melalui mentoring ini, kata dia, upaya menanamkan softskill untuk melengkapi dan menempatkan mahasiswa kepada kesuksesan.

 

Lebih lanjut, Jebul menjelaskan, UMP sudah berkomitmen melahirkan lulusan yang professional dan bisa menyebarkan kebenaran Islam. “Semoga dengan acara mentoring ini mahasiswa semakin taat amalan ibadahnya dan yang belum mudah-mudahan menjadi mau melakukan ibadah kewajiban kita.” Tutupnya. (Zyn)

 

 

Editor: Guntur Wibowo

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239