Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

UMP Pecahkan Rekor MURI Investor Saham Terbanyak

Sabtu (1/10), Museum Rekor Indonesia (MURI) anugerahi piagam penghargaan kepada Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) setelah berhasil pecahkan rekor investor saham syariah terbanyak dalam perguruan tinggi. Pemecahan rekor ini diraih setelah 2000 orang mahasiswa dan dosen UMP ikut serta sebagai pemegang saham syariah. Sebelumnya sosialisasi yang dilakukan UMP tentang saham syariah telah disambut baik oleh civitas akademika. Oleh karenanya UMP tidak hanya melibatkan civitas akademikanya sebagai pemegang saham tetapi juga membuka galeri investasi syariah di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB).

 

Dekan FEB, Akhmad Darmawan, SE, MSi menerangkan, kebedaraan galeri ini  sekaligus diperuntukkan sebagai ruang praktek bagi mahasiswa, khususnya mahasiswa kelompok studi pasar modal.  Peresmian galeri dan penganugerahan MURI disaksikan langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bursa Efek Indonesia (BEI), Bank Indonesia (BI), PT. Phintraco Securities, Pasar Modal Syariah dan Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) dan lainnya.  Tidak hanya itu, pembukaan galeri ini juga berbarengan dengan penandatanganan kerjasama antara UMP dengan PT. Phintraco Securities.

 

Rektor UMP Dr. H. Syamsuhadi Irsyad, MH menyambut baik keberadaan galeri saham syariah dan pemecahan rekor yang telah dilakukan UMP. Menurutnya, selain untuk memperkenalkan mahasiswa pada pasar modal,  hal ini akan ikut memberikan manfaat bagi pengembangan UMP yang lebih maju. Secara tidak langsung juga menempatkan UMP sebagai salah satu perguruan tinggi swasta yang mampu memberikan kontribusi positif bagi perekonomian Indonesia.  

  

Rektor mendorong agar investasi saham di pasar modal dapat meluas ke stakeholder lain di wilayah Banyumas dan sekitarnya. Untuk UMP sendiri, rektor menargetkan rencananya tidak hanya 2000 investor yang terlibat tetapi bisa mendekati kurang lebih 10.000 investor. “Semoga  kedepannya pola komunikasi yang telah terjalin dengan semua unsur pimpinan yang hadir dapat semakin baik lagi sehingga kemajuan dapat dicapai bersama,” kata rektor. Di akhir acara, secara simbolis rektor menyematkan pin investor saham pada mahasiswa FEB,  kemudian dilanjutkan dengan pemotongan pita sebagai tanda telah resmi dibuka galeri investasi syariah di FEB UMP. (Pra)

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239