Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

Tingkatkan Pendidikan Anak Usia Dini di Banyumas, UMP Beri Kemudahan Fasilitas

Ada sebagian masyarakat berpandangan balita tidak boleh belajar membaca, menulis, dan berhitung. Pasalnya mereka berasumsi, saat proses pembelajaran tersebut dilakukan akan memberikan efek negatif terhadap tumbuh kembang anak, yakni anak mengalamimental hektik (kekacauan mental_red). Padahal itu sebuah paradigma keliru, justru pada umur itulah anak tengah menjalani fase perkembangan terbaik fisik dan otak. Selain asupan makanan yang bergizi, otak pun perlu dirangsang agar optimal.

 

Sangat memahami urgensi tersebut, Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) yang merupakan perguruan tinggi mengedepankan kualitas pendidikan, berupaya meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini di Banyumas, terutama bagi pengajarnya. Peningkatan kualitas tersebut dijalankan dengan sebuah program memudahkan bagi masyarakat, ataupun pengajar PAUD dan TK yang berminat melanjutkan pendidikan ke jenjang sarjana diberikan keringanan pembiayaan.

 

Rektor UMP, Dr. H. Syamsuhadi Irsyad, MH mengatakan UMP melalui program studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG PAUD), berupaya meningkatkan mutu pendidikan sejak dini di Banyumas, yakni dengan menyiapkan lulusan PG PAUD berkualifikasi tinggi. “Pengajar PAUD dan TK kebanyakan belum S1. Padahal hal tersebut dapat mempengaruhi metode dan strategi pembelajaran. Maka dari itu, UMP bertujuan memberikan kesempatan kepada mereka agar melanjutkan jenjang lebih tinggi. Upaya nyata yang kami lakukan, yakni dengan program keringan biaya,” kata rektor, saat memberikan sambutan pada Workshop Peningkatan Kualitas Guru TK ABA dengan Pendidikan Jenjang Sarjana, awal pekan ini (24/9). (Ulv)

 

Editor  : Guntur Wibowo

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239