Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

UMP Adakan Lomba Duta Bahasa

Sabtu, (17/9). Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menjadi tuan rumah lomba duta bahasa dan musikalisasi puisi tingkat SMA se-Jawa Tengah tahun 2016. Bekerja sama dengan Balai Bahasa Jawa Tengah, lomba ini diikuti oleh 30 peserta duta bahasa dan 37 kelompok musikalisasi puisi dari 35 kota di Jawa Tengah. Acara ini rutin diadakan tiap tahunnya dengan tujuan untuk melestarikan bahasa Indonesia.

 

 

Wakil Rektor Bidang Akademik UMP, Anjar Nugroho SAg MSI, memastikan, UMP akan senantiasa memberikan fasilitas yang memadai untuk semua acara yang sifatnya mendukung iklim akademik yang baik. Disamping itu, Anjar menyatakan rasa bangga UMP telah menjadi tuan rumah lomba. “Suatu kehormatan bagi kami kedatangan putra-putri pilihan Jawa Tengah untuk berkompetisi,” katanya.

 

Kepala Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah, Drs. Pardi Suratno, MHum, menjelaskan perwakilan dari duta bahasa Jawa Tengah selalu mendapat prestasi di tingkat nasional. Tahun 2015 Jawa Tengah berhasil meraih juara satu tingkat nasional. “Finalis yang terpilih akan mewakili Jawa Tengah di tingkat nasional,” jelasnya.

 

 

Adapun pemenang Duta Bahasa juara 1 putra diraih oleh Aryo Lukito Adi Nugroho, sedangkan juara 1 putri Ananda Nibras Khairunnisa. Untuk juara 2 disabet oleh Erlangga Gading Kencana dan juara 2 putri Niken Ayu Ningtiyas. Di peringkat putra 3 diraih oleh Anggi Exsar Putra Manar Prakoso dan peringkat 3 putri Farisa Novibianingrum. Sedang juara favorit kategori putra Rafif Abror Setyahadi, juara favorit kategori putri Icha Latifa Harun. Kemudian untuk lomba Musikalisasi Puisi juara 1 dari SMA Taruna Nusantara Magelang, juara 2 SMAN 2 Pati, juara 3 SMAN 6 Purworejo dan juara harapan SMAN 1 Magelang. (Ulv/Pra)

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239