Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

Idul Adha, Jangan Berputus Asa dari Rahmat Allah

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto menggelar shalat Idul Adha pada hari Senin (12/09) atau bertepatan dengan tanggal 10 Dzulhijjah 1437H. Kegiatan yang berlangsung di halaman kantor Pusat UMP tersebut dihadiri oleh Rektor UMP Dr. H. Syamsuhadi Irsyad, MH, BPH, jajaran pimpinan, dosen dan karyawan, para mahasiswa, dan civitas akademika UMP.

 

Selain itu shalat Ied juga dihadiri oleh masyarakat sekitar kampus. Sebelum shalat, terlebih dahulu diawali oleh lantunan gema takbir yang berkumandang di halaman kantor rektorat UMP tersebut. Sekitar pukul 07.30 WIB shalat dimulai dengan Imam merangkap khatib, Dr. Darojat, M.Ag.

 

Khotbah disampaikan oleh Ustadz Darojat yang juga Ketua Lembaga Pengkajian dan Pengamalan Islam (LPPI) UMP. pada kesempatan itu ia mengemukakan tentang sejarah Nabi Ibrahim, AS yang secara ikhlas mengorbankan anaknya, yaitu Nabi Ismail, AS. Padalah, bertahun-tahun ia menunggu kelahiran putra yang sangat ditunggu-tunggunya. Dengan menikahi Siti Hajar yang semula adalah pembantunya, lahirlah Ismail. “Pelajaran yang bisa kita ambil dari Nabi Ibrahim adalah bahwa kita tidak boleh bosan untuk berdoa, apa lagi berputus asa dari rakhmat Allah, karena Allah Maha mendengar lagi Maha mengetahui” ungkapnya.

 

Usai sholat Ied dilanjutkan penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan di samping gedung Farmasi UMP. hewan kurban yang diamanahkan kepada Masjid Ahmad Dahlan UMP untuk disembelih sebanyak 5 ekor sapi dan 4 ekor kambing. Hewan kurban tersebut dihimpun dari civitas akademika UMP. setelah disembelih, daging hewan kurban tersebut dibagikan kepada warga sekitar. (Zyn/Dir)

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239