Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

MASTA 2016, UMP Siapkan Calon Pemimpin Bangsa!

Minggu, (4/9), ribuan mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) ikuti Masa Taaruf (MASTA) 2016. Dari total lebih dari 2300 mahasiswa dibagi menjadi 2 kelompok untuk mengikuti kegiatan wajib ini. Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Ir. Aman Suyadi, MP menerangkan bahwa MASTA adalah kegiatan wajib yang lebih menitikberatkan pada pengenalan keIslaman dan ke-Muhammadiyahan, khususnya organisasi ortom kemahasiswaan, seperti Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Hisbul Waton (HW) dan Tapak Suci.

 

 

Selain itu, MASTA dimaksudkan juga untuk menyiapkan mahasiswa baru menjadi kader Muhammadiyah yang tidak hanya memiliki intelektual yang tinggi tapi moral, mental dan spiritual untuk menghadapi tantangan bangsa dimasa yang akan datang. Saya harap kalian dapat menjadi pemimpin yang tidak hanya memiliki intelektual yang tinggi tapi moral, mental serta spiritual,” harapnya.

 

 

Adapun narasumber yang didatangkan adalah Dr Zakiyudin baidhawy, MA Direktur Program Pascasarjana Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Salatiga. Zakiyudin mendorong mahasiswa agar senantiasa menjunjung tinggi ideologi bangsa Indonesia, pancasila.“Mahasiswa harus meresapi dan melaksanakan nilai-nilai pancasila,” tandasnya mantap.

 

 

Terpisah, narasumber kedua, Dekan FAI, H. Ibnu Hasan, SAg, MSI memaparkan tentangorganisasi dan kepemudaan. Ibnu menekankan, pemuda merupakan elemen suatu bangsa. Menurutnya, pemuda harus mengambil peran penting dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara. Oleh karena itu pemudah harus memiliki pemikiran yang maju. “Pertanda kemajuan pemikiran pemuda adalah melalui organisasi. Maka jadilah kalian kader muhammadiyah,calon pemimpin bangsa,” tandasnya. (Ulv/Pra)

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239