Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

Bupati : Pemuda Harus Bermental Baja!

Usai ospek yang digelar oleh universitas, sebanyak 529 mahasiswa bari dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (FKIP UMP) ikuti ospek fakultas yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (BEMF), (3/9). Ini adalah kegiatan wajib yang juga harus diikuti oleh mahasiswa baru dari fakultas terkait. Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Ir. Aman Suyadi MP mengatakan,ospek fakultas akan lebih memudahkan mahasiswa baru untuk bisa mengenal fakultasnya.Jika ospek universitas memberikan gambaran UMP secara umum, ospek fakultas secara khusus,” jelasnya.

 

Sementara itu Rektor UMP, Dr. H. Syamsuhadi Irsyad, MH, dalam sambutannya mengajak mahasiswa baru FKIP agar dapat lebih memantapkan hatinya sebagai calon pendidik yang bukan hanya mengajar tetapi juga mengabdi. Berkaitan dengan tema “Membangun Generasi Pendidik yang Berintegritas Guna Mewujudkan Pendidikan yang Berkualitas” rektor memastikan bahwa UMP memiliki berbagai unit kegiatan yang mendorong mahasiswa untuk dapat ukir prestasi dalam berbagai bidang yang sesuai dengan minat dan bakatnya. Semua kegiatan yang ada di UMP terintegrasi pada pembentukan generasi yang unggul, modern dan Islami.

 

BEM FKIP sendiri mendatangkan Bupati Banyumas, Ir. Ahmad Husein. Dalam paparannya, Husein mengajak mahasiswa agar senantiasa memupuk semangat bela bangsa. Salah satu wujud bela bangsa mahasiswa pendidikan tertuang pada dasar kepramukaan. “Pemuda harus memiliki semangat juang dan bermental baja, pramuka sebagai salah satu wujudnya,” katanya. Pernyataan ini sesuai dengan implementasi pramuka dalam kurikulum 2013 sebagai gerakan bela bangsa. Senada dengan Husein,pembicara kedua, Ketua Kuartir Daerah Cabang Jawa Tengah Prof. Ir. S. Budi Prayitno, MSc menerangkan bahwa kepramukaan memuat nilai mendasar pengabdian masyarakat. Nilai ini harus dipegang erat oleh mahasiswa calon pendidik. (Ulv/Pra)

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239