Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

Mahasiswa Asing di UMP Makin Banyak!

Selasa (30/8), Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) kembali terima mahasiswa internasional. Kali ini ada 7 mahasiswa baru asal Thailand dan 1 mahasiswi Bulgaria yang akan menempuh ilmu di berbagai program studi. Mahasiswa Thailand akan tersebar di fakultas agama Islam sebanyak 3 orang, pendidikan bahasa Inggris 2 orang dan fakultas ilmu kesehatan 3 orang. Sedangkan mahasiswa asal Bulgaria selain mengikuti program Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA) juga akan mengajar di fakultas sastra.

 

Rektor UMP, Dr. H. Syamsuhadi Irsyad, MH menyambut baik mahasiswa asing yang telah memilih UMP sebagai tempat kuliahnya. Rektor memastikan, semua unit terkait kebutuhan akademik mahasiswa asing akan dilayani dengan baik. Rektor juga menjelaskan, ini bukan pertama kalinya UMP menerima mahasiswa asing. Sebelumnya juga telah ada mahasiswa asing dari Thailand, Korea Selatan dan China yang menempuh studi di UMP.

   

Senada dengan rektor, Wakil Rektor Bidang Akademik UMP, Anjar Nugroho SAg, MSI mengungkapkan, selain kuliah, mahasiswa asing di UMP juga berhasil ukir prestasi. Salah seorang mahasiswa asal Thailand yang kuliah di program studi pendidikan bahasa dan sastra Indonesia, Mahroso Doloh, selain berhasil membuat buku kamus Thailand-Indonesia juga berhasil menjuarai beberapa ajang kompetisi akademik. Anjar meyakinkan, UMP memiliki iklim akademik yang baik. Ia berharap semua mahasiswa baru dapat memanfaatkan semua fasilitas akademik yang ada. Anjar juga berpesan agar mereka dapat lebih mempelajari bahasa dan budaya Indonesia. (Pra) 

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239