Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

Bertarung di Dunia Kerja, SUCCESS Jadi Bekal Lulusan UMP

Lulusan berkualitas jadi dambaan setiap perguruan tinggi, tidak terkecuali Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP). Maka dari itu, strategi Spiritual Up and Career Competencies by Softskills (SUCCESS) menjadi jalan keluarnya. Ini karena dalam pelatihan yang menekankan pengetahuan di luar disiplin ilmu mahasiswa tersebut, mendidik mahasiswa siap memasuki dunia kerja.

 

 

Menurut Rektor UMP Dr. H. Syamsuhadi Irsyad, MH, Training yang rencananya diselenggarakan dalam enam gelombang itu, memberi bekal spiritual dan soft skills agar mampu berdaya saing global. “Saya berharap, diantara kalian nantinya akan menjadi pemimpin-pemimpin hebat. Meski demikian, penempaan pelatihan menjadi seorang pemimpin tidaklah mudah. Harus bersabar dan terus bertawakal,”ungkap rektor, hari ini (24/8) sesaat setelah membuka acara.

 

Sementara itu,  Ketua Student Advisory Center (SAC) UMP, Tri Yuliansah Bintaro, MPd mengatakan, dunia kerja saat ini membutuhkan orang yang memiliki banyak kemampuan. Oleh karenanya, dia menjelaskan, UMP telah menyiapkan training dari awal masuk menjadi mahasiswa hingga menjelang lulus. “Seluruh pelatihan tersebut semata-mata untuk memepersiapkan lulusan UMP yang kompetitif,” terangnya. (Ulv)

 

Editor              : Guntur Wibowo

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239