Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

UMP Tingkatkan Jurnal internasional

Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) memandang penting peningkatan jurnal penelitian untuk akreditasi. Hal ini yang ditekankan oleh Lembaga Publikasi Ilmiah dan Penerbitan (LPIP) dalam penyelenggaraan workshop peningkatan kualitas publikasi ilmiah bertaraf internasional, Sabtu (20/8). Workshop ini ditujukan untuk 70 tenaga pengajar UMP yang ikut dalam workshop ini. Harapannya, setelah mengikuti mereka makin produktif membuat jurnal internasional.

 

 

Ketua LPIP, Dr. Sriyanto MPd mendorong agar dosen harus aktif menulis jurnal. Ia memastikan, LPIP akan senantiasa mendorong penerbitan jurnal internasional. “LPIP siap memfasilitasi manuskrip yang layak di terbitkan pada jurnal internasional namun masih berbahasa indonesia. Kami akan menjembatani manuskrip yang layak diterbitkan di jurnal internasional,” jelasnya.

 

Terpisah, Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum Drs. Joko Purwanto, MSi mengatakan, untuk menuju UMP berakreditasi A tahun 2019, salah satunya harus didorong dengan partisipasi aktif tenaga pengajar dalam menulis jurnal. Joko memahami ada beberapa kendala yang menjadi hambatan ketika melakukan penelitian. Beberapa diantaranya adalah kendala bahasa, penelitian tidak mutu dan anggaran. Namun menurutnya, kendala tersebut masih bisa diatasi. Ada beberapa hal yang dilakukannya yaitu melakukan pelatihan rutin mulai dari cara penulisan, penerbitan dan dukungan dana penelitian."Universitas memberikan dana 10 milyar untuk penelitian dan pengabdian dosen, untuk itu kami akan maksimal memberikan pelatihan dan pendanaan untuk penelitian," terangnya. Joko berharap adanya komitmen besar UMP untuk kegiatan penelitian dan pengabdian dapat direspon positif oleh segenap civitas akademika. Hal ini dimaksudkan agar percepatan kemajuan UMP dapat semakin terealisasikan. (Ulv/Pra)

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239