Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

35 Mahasiswa FIKES Ikuti Prosesi Ucap Janji

Sabtu, (20/8) Sebanyak 35 mahasiswa Program Studi DIII Kebidanan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (FIKES UMP), adakan prosesi ucap janji. Ini adalah prosesi sakral yang harus dilakukan mahasiswa sebelum mereka lulus menjadi tenaga kesehatan. Setelah prosesi ini, 35 mahasiswa tersebut akan melaksanakan praktek klinik kebidanan di rumah sakit.

 

Dekan FIKES Drs. H. Ikhsan Mujahid, MSi yang diwakili oleh Wakil Dekan Bidang Akademik Ns. Endiyono, SKep, Mkep menjelaskan, profesi bidan menuntut persenelnya untuk mampu memiliki kompetensi yang mumpuni. Selain hardskill, bidan juga harus memiliki kemampuan komunikasi yang baik ketika melayani pasiennya. Terkait dengan hal tersebut, Endi memastikan, FIKES UMP memiliki komitmen besar untuk membangun karekter kebidanan yang unggul, modern dan Islami. 3 karakter itulah yang membedakn lulusan UMP dengan yang lainnya.

 

Terpisah, Wakil Rektor Bidang Pengembangan Kerjasama dan AIK, Dr. Ns. Jebul Suroso, MKep berpesan agar semua mahasiswa benar-benar menghayati isi ucap janji dan dapat mengaplikasikannya dengan baik di lapangan. Jebul ingin semua mahasiswa dapat menjaga nama baik almamater. Berkaitan dengan berbagai tantangan yang ada di lapangan,Jebul berharap mahasiswa FIKES UMP harus merespon tantangan tersebut sebagai tugas mulai yang menyangkut jiwa seseorang. ”Ingatlah,pelayanan dengan sopan, tenang, dan ramah sangat berpengaruh proses kesembuhan dari pasien,” tuturnya.(Ziz/Pra)

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239