Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

UMP Jalin Kerjasama Dengan Universitas Al-Fath Al Islamiyah Mesir

Mantapkan internasionalisasi, Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) inisiasi kerjasama internasional dengan Universitas Al-Fath Al Islamiyah Mesir, Damaskus dan Rabithah Al Jamiaat Al Islamiyah, Rabu (17/8).  Inisiasi tersebut akan dituangkan dalam bentuk kerjasama pendidikan antara UMP dengan Universitas Al-Fath Al Islamiyah Mesir, Damaskus dan Rabithah Al Jamiaat Al Islamiyah. Penandatanganan dilakukan langsung oleh Rektor UMP, Dr. H. Syamsuhadi Irsyad, MH, dan Rektor Universitas Fath Islamy Damaskus dan Penasehat Menteri Wakaf Suriah, As Syaikh Prof. Dr Husamuddin Fartur disaksikan oleh Guru Besar Bahasa Arab, As Syaikh Prof. Dr. Abdunnabi dan Rabithah Al Jamiaat Al Islamiyyah, Dr. Yaman Iswani.

 

Rektor UMP mengatakan saat ini UMP telah melakukan kerjasama dengan berbagai pihak baik itu dalam maupun luar negeri, hal itu dilakukan guna mengembangkan dan meningkatkan kualitas pendidikan UMP agar sejajar dengan perguruan tinggi internasinal. Rektor berharap kerjasama ini dapat memberikan kemajuan bersama. Adapun kerjasama yang akan dibangun mencakup beberapa hal seperti pemberian kesempatan bagi mahasiswa dan dosen belajar ke timur tengah (Damaskus, Arab Saudi dan Mesir), beasiswa dan penelitian bersama. Rektor berharap, “Rabithah Al Jamiaat Al Islamiyah dapat melakukan komunikasi lebih lanjut dengan UMP,”ungkapnya.

 

Sementara itu, As Syaikh Prof. Dr Husamuddin Fartur, mengatakan kerjasama ini dapat mengembangkan para dosen untuk belajar dan mengajar dengan menggunakan bahasa arab. Rektor Universitas Fath Islamy Damaskus merespon positif keinginan UMP untuk menjalin kerjasama. Rektor bahkan langsung memberikan beasiswa full untuk 3 dosen yang ingin belajar di universitasnya. Hal ini disambut baik oleh UMP. Wakil Rektor Bidang Pengembangan Kerjasama dan AIK, Dr. Ns. Jebul Suroso, MKep memastikan akan menyiapkan 3 tenaga pengajar terbaiknya untuk studi lanjut di Timur Tengah. (Ziz/Pra)

 

 

 

 

Berikut MoU Antara UMP dengan Universitas Al-Fath Al Islamiyah Mesir

 

 

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239