Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

Mahasiswa UMP Sabet Juara Hifdzul Qur'an

Prestasi kembali diukir oleh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP). kali ini mahasiswa UMP dari fakultas teknik program studi teknik informatika, M. Imam Ibadi berhasil raih juara 1 nasional cabang lomba hifdzul Qur'an kategori 30 Juz dalam ajang Festival Al-Qur'an Perguruan Tinggi Muhammadiyah/'Aisyiyah Tingkat Nasional 2016. Festival yang diselenggarakan pekan lalu ini, Kamis (11/8), bertempat di gedung Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), diikuti oleh peserta yang berasal dari berbagai PTM/PTA se-Indonesia. Tidak hanya itu, selain Imam, mahasiswi UMP dari fakultas agama islam program studi pendidikan agama islam, Ikriani juga berhasil menyabet juara harapan 1 nasional dalam kategori 15 Juz.

 

Keduanya mengakui, kemenangan yang berhasil dicapai bukanlah proses instan. Mereka secara konsisten berlatih terus menerus bersamaan dengan komitmen kuat untuk ukir prestasi. Imam mengatakan bahwa dirinya terbiasa berlatih menghafal ayat Al-Quran sejak kecil. Setiap harinya ia selalu mengulang hafalannya serta memperhatikan bacaan tajwidnya. Ketekunan Imam menghafal ini juga tidak terlepas dari peran keluarganya yang sangat menjunjung nilai-nilai Islami dalam kesehariannya. Tercatat, ketika masih SMA, Imam juga pernah menjuarai perlombaan hifzhil Quran di daerahnya, Lampung.

 

Senada dengan Imam, Ikriani juga merupakan gambaran mahasiswa berprestasi yang lebih banyak menggunakan waktunya dengan hal-hal positif. Ikriani mengakui, telah mempersiapkan diri dengan matang sebelum lomba. “Alhamdulillah kami sangat bersyukur karena perjuangan kami tidak sia-sia dan  kami bisa membawa pulang piala juara. Ini menjadi kebanggaan bagi kami,” ungkap Ikriani. (Ziz/Pra)

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239