Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

UMP Dorong Dokumentasi Karya Ilmiah

Jumat (12/8), Dorong dokumentasi karya ilmiah, Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), undang Asosiasi Penerbit Perguruan Tinggi Indonesia (APPTI). Asosiasi ini merupakan organisasi kemasyarakatan yang bergerak dalam bidang perbukuan, penerbitan dan  hak cipta buku berkualitas untuk Perguruan Tinggi. Dalam kesempatan ini, APPTI mengajak UMP untuk ikut aktif dalam mengumpulkan hasil penelitian dan mendokumentasikannya dalam bentuk cetak maupun digital.

 

 

Katua APPTI Bambang Prasetyo mengatakan, salah satu upaya untuk meningkatkan mutu universitas dalam memiliki penerbitan dan percetakan sendiri. Menurutnya, hal tersebut dapat memudahkan Perguruan Tinggi untuk mendokumentasikan hasil penelitian atau karya ilmiah sebagai bahan asesor untuk penilaian akreditasi dan publikasi. “Saya berharap UMP maju dalam bidang penerbitan dan percetakannya, agar dapat lebih menunjang akreditasi universitas,” ujarnya.

 

 

Di kesempatan terpisah, Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum Drs. Joko Purwanto, MSi. menjelaskan, UMP memang sudah mempersiapkan dana untuk upaya tersebut. Termasuk juga dalam hal mencetak bahan ajar dan jurnal. Namun juga tidak bisa dipungkiri Joko berharap, UMP dapat lebih baik dalam pengelolaan dokumentasinya. “Universitas sudah mempersiapkan Rp 100.000.000,- setiap tahun untuk penelitian dan pendokumentasian hasil penelitian seperti jurnal dan bahan ajar, kami berharap pengelolaannya akan lebih baik lagi,” jelasnya.(ulv/Pra)

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239