Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

Uji Kemampuan, 1987 Mahasiswa FKIP UMP Terjun ke Sekolah

Tercatat, sebanyak 1.987 mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (FKIP UMP) diberangkatkan dalam program magang di seluruh sekolah mitra UMP di Kabupaten Banyumas. Dalam program tersebut, mahasiswa diuji mempraktekkan kemampuan menyampaikan keilmuan kepada peserta didik.

 

 

Dekan FKIP Drs. H. Pudiyono, MHum mengatakan, selama menjalankan program magang mahasiswa diharapkan dapat memaksimalkan diri dalam menempa, berlatih dan memehami untuk menjadi pendidik yang handal, tangguh dan profesional, “Tanggung jawab besar dari seorang pendidik, tidak sekedar menjadikan anak didiknya pandai, namun juga membangun karakter yang baik dari peserta didik lewat keteladanan,” ungkapnya pada upacara pelepasan mahasiswa magang FKIP, beberapa waktu lalu.

 

Sementara itu, Rektor UMP, Dr. H. Syamsuhadi Irsyad, MH memaparkan, mahasiswa dapat menunjukan diri menjadi calon pendidik, yang memiliki kemampuan tinggi untuk mencerdaskan pendidikan Indonesia, “Program magang ini dapat memberikan pengalaman berarti dan menunjukan kemampuan untuk menjadi pendidik yang profesional, dalam membimbing dan membina peserta didik secara keselurahan,” jelas rektor. (Ziz)

 

Editor             : Guntur Wibowo

 

Fotografer      : Aziz F.R

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239